Kartu Merah saat Lawan Bilbao adalah Noda Terbesar Messi
Lionel Messi (Foto: MARCA)

Bagikan:

JAKARTA - Roberto Gomez dari Radio MARCA meyakini, diusirnya Lionel Messi pada final Supercopa de Espana antara Barcelona dan Athletic Club, Minggu 17 Januari malam bisa menjadi momen yang akan menodai kariernya. 

Pemain Argentina itu mendapat kartu merah langsung, untuk pertama kalinya sebagai pemain Barcelona, hanya beberapa menit sebelum pertandingan melawan tim Basque berakhir. La Pulga diketahui melakukan tindakan kekerasan. 

"Pengusiran ini adalah hal paling serius yang terjadi dalam karier Messi," kata Gomez. 

"Ini bukan peristiwa yang terisolasi, ini noda terbesarnya Ada jutaan anak perempuan dan laki-laki di dunia yang mengagumi Leo Messi.

"Para gadis dan anak laki-laki itu akan frustrasi setelah apa yang mereka lihat tadi malam."

Lionel Messi terancam mendapat hukuman serius. Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Bilbao 3-2 tersebut, Messi memukul Asier Villalibre di penghujung babak kedua extra time.

Wasit Yesus Gil Manzano tidak melihatnya secara langsung, tetapi setelah dilakukan peninjauan dengan VAR dia langsung mengeluarkan kartu merah untuk pemain Argentina itu. 

Masih harus dilihat bagaimana hal itu akan dijelaskan dalam laporan wasit, tapi kemungkinan akan dianggap sebagai pelanggaran serius dan, berdasarkan Pasal 98 dari peraturan, itu berarti Messi akan menghadapi hukuman setidaknya empat pertandingan dan paling banyak 12.