Gerak Cepat Barito Putera, 12 Pemain Resmi Dipertahankan
Barito Putera memperpanjang kontrak 12 pemain untuk Liga 1 musim depan. (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Manajemen Barito Putera bergerak cepat dalam mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Sebanyak 12 pemain berhasil diamankan jasanya setelah resmi menandatangani perpanjangan kontrak.

Namun, durasi kontrak yang didapatkan permain bervariasi, ada yang dua musim hingga empat musim.

Menurut CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, dia memberikan masukan kepada sang pelatih untuk menentukan pemain yang akan dipertahankan. Namun, semua keputusan tetap berada di tangan Rahmad Darmawan.

“Ada 12 pemain yang menandatangani kontrak, saya hanya memberikan masukan, selebihnya kita serahkan ke coach Rahmad Darmawan (RD)," kata Hasnuryadi, seperti dilansir Antara.

Hasnuryadi menuturkan, pihaknya selalu berusaha melakukan pembinaan dan mencetak pemain yang dapat berkontribusi untuk Kalimantan Selatan. Ia berharap PS Barito Putera dapat konsisten sehingga dapat memberikan kebanggaan kepada masyarakat Banua di Kalimantan Selatan.

Salah satu pemain yang diganjar kontrak baru adalah Kapten Barito Putera, Bayu Pradana. Kontrak pemain yang berposisi sebagai gelandang itu, diperpanjang hingga Desember 2025.

"Terimakasih atas kepercayaan Barito Putera yang memperpanjang kontrak saya, saya ingin membawa Barito Putera menjadi klub yang berprestasi,” kata Bayu Pradana.

Barito Putera mengakhiri kompetisi Liga 1 Indonesia dengan mengalahkan Persita Tangerang di Stadion Demang Lehman, Jumat, 14 April, dengan skor tipis 1-0 lewat gol Gustavo Tocantins pada menit 20.