Al Nassr Resmi Depak Rudi Garcia dari Kursi Pelatih, Cristiano Ronaldo Kini Dilatih Sosok Tak Terkenal
Pelatih baru Al Nassr, Dinko Jelicic. (Foto: Twitter/ @AlNassrFC_EN)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Arab Saudi, Al Nassr, resmi menyudahi kerja sama mereka dengan sang pelatih, Rudi Garcia. Perpisahan tim dengan Garcia diketahui setelah pihak klub mengunggah pengumuman di Twitter pada Kamis, 13 April malam WIB.

Dalam pengumuman tersebut dijelaskan kepergian Rudi Garcia dari kursi kepelatihan Al Nassr didasarkan pada keputusan bersama.

"Al Nassr mengumumkan bahwa pelatih kepala, Rudi Garcia, telah meninggalkan klub berdasarkan kesepakatan bersama," tulis pihak klub.

Setelah mengumumkan kepergian Rudi Garcia, Al Nassr langsung memperkenalkan pelatih baru untuk skuad utama. Klub Arab Saudi itu memutuskan untuk menunjuk Dinko Jelicic sebagai pengganti Rudi Garcia.

"Kami mengumumkan bahwa pelatih U19 kami, Dinko Jelicic, akan menjadi pelatih kepala baru untuk tim utama," demikian pernyataan klub.

Dinko Jelicic sendiri merupakan pelatih asal Kroasia yang sebelumnya dipercaya menukangi tim U-19 di Al Nassr sejak akhir Juli 2022. Meski belum genap satu tahun, Jelicic mendapat kesempatan menukangi Cristiano Ronaldo dkk di tim utama.

Jelicic dipercaya menggantikan posisi Rudi Garcia dengan tantangan yang cukup berat. Ia mendapat tanggung jawab ketika Al Nassr tengah bersaing di papan atas klasemen Liga Arab Saudi 2022/2023 dengan menempati peringkat kedua dengan koleksi 53 poin dari 23 pertandingan.

Al Nassr kemudian mengucapkan terima kasih kepada Rudi Garcia dan tim pelatihannya segala kontribusi yang diberikan selama delapan bulan menukangi tim. Pihak klub tak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang telah ditunjukkan oleh Rudi Garcia.

"Dewan dan semua orang di Al Nassr mengucapkan terima kasih kepada Rudi dan stafnya atas kerja keras mereka selama 8 bulan terakhir," tulis pihak klub.