Bagikan:

JAKARTA - Manajer Timnas Indonesia U-22, Sudarmadji, mengakui tengah berusaha agar Elkan Baggott bisa dipanggil untuk SEA Games 2023.

Nama Elkann memang masuk dalam daftar pemain yang telah dikirim ke panitia. Pemain yang kini bermain di Liga Inggris itu juga sempat dirayu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk bisa ambil bagian dalam event dua tahunan tersebut.

Sudarmadji mengatakan, pihaknya masih mencoba agar Elkan bisa bermain, setidaknya untuk dua pertandingan.

"Kemungkinan untuk Elkan, ini kami lagi berupaya sebisa mungkin untuk bisa bergabung. Walaupun nanti apakah akan menyusul setelah dua kali pertandingan atau sekali pertandingan, nanti akan kami informasikan berkaitan dengan Elkan," ujar Sudarmaji kepada wartawan, seperti dikutip dari Antara.

Selain untuk Elkan, Sudarmadji juga menyatakan pihaknya sudah bersurat dengan klub-klub yang menaungi para pemain Timnas Indonesia U-22 yang berada di luar negeri. Untuk Marselino dan Pratama Arhan diharapkan sudah dapat bergabung pada akhir pekan ini.

"Kalau yang lain insya Allah kita berupaya mudah-mudahan bisa bergabung dalam waktu dekat," ucap anggota kepolisian berpangkat Komisaris Besar itu

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, merasa percaya diri dengan kondisi skuadnya yang makin kuat. Selain akan diperkuat dengan pemain yang berkiprah di luar negeri, dia juga memanggil sejumlah pemain yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20.

"Kami juga memanggil sejumlah pemain tim U-20 untuk mengikuti pemusatan latihan tim U-22. Setelah melihat hasil drawing, saya selalu bicara dengan pemain, siapa pun lawannya kita harus tetap fokus, tetap waspada, dan kerja keras untuk bisa menjadi yang terbaik," kata Indra Sjafri.