Langkah Shesar Hiren Rhustavito Terhenti di Babak Kedua Thailand Open
Shesar Hiren Rhustavito (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito tersingkir dari babak kedua Thailand Open setelah kalah oleh wakil Taiwan Chou Tien Chen dengan skor 16-21, 19-21.

Melansir Antara, gim pertama berlangsung sengit. Shesar sempat unggul 3-0. Namun, kesalahan sendiri yang dilakukannya justru dimanfaatkan Chou yang merupakan pemain unggulan kedua untuk mengejar poin demi poin.

Kedudukan sempat imbang 7-7. Selepas itu, Chou mulai melancarkan serangan lewat pukulan overhead yang sempat beberapa kali gagal dihalau Shesar. Empat angka beruntun berhasil dibukukan oleh pemain peringkat dua dunia itu, dan membuat Shesar tertinggal 7-11 pada interval pertama.

Poin demi poin terus dikumpulkan Chou, bahkan dia juga berhasil memperlebar jarak hingga enam angka, yakni 16-10 yang merupakan margin terjauh sepanjang pertandingan.

Pada gim kedua, pertandingan berlangsung kian alot. Namun di sini Shesar semakin memberikan perlawanan sengit dengan kedua pemain saling kejar-kejaran angka. Sempat imbang dua kali, keunggulan selanjutnya tetap masih milik Chou.

Meski Shesar berupaya keras untuk mengejar, tren positif Chou itu berhasil dipertahankan. Jarak di antara keduanya berkali-kali hanya terpaut satu hingga dua poin, tetapi Chou selalu unggul hingga menjelang akhir pertandingan.

Ketika Shesar berhasil memperkecil jaraknya menjadi 19-20, kesempatan untuk melanjutkan pertandingan menjadi rubber game sebetulnya sangat memungkinkan seandainya bola tak dinyatakan out. Gim kedua ditutup dengan skor 21-19 untuk kemenangan Chou.

Kekalahan ini menjadi yang keempat kalinya bagi Shesar. Dari rekor pertemuan sebelumnya, semua laga selalu dimenangi oleh Chou.

Atas hasil ini maka Indonesia hanya punya dua wakil tersisa di sektor tunggal putra. Pada babak perempat final, Jumat (14/1), Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akan sama-sama menghadapi wakil Denmark.

Jojo akan menghadapi juara All England 2020 Viktor Axelsen, sedangkan Anthony Ginting bakal melawan Rasmus Gemke.