Liga 1: Persija Sukses Balas Dendam, Persib Dibekuk 2-0
Persija Jakarta berhasil mengantongi tiga poin atas Persib Bandung di laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023.

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta berhasil mengantongi tiga poin atas Persib Bandung di laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023. Duel panas rival bebuyutan ini jadi milik Macan Kemayoran karena berhasil menutup laga dengan skor 2-0.

Kemenangan Persija atas Persib ini otomatis membantu langkah PSM untuk naik ke singgasana teratas di jajaran klasemen. Tim Juku Eja keluar sebagai pemenang musim ini juga karena kemenangan 3-1 atas Madura United pada laga lain pada hari yang sama.

Kemenangan ini juga sukses membalas dendam Persija. Pada pertemuan pertama musim ini,  Persija kalah 0-1 dari Maung Bandung. 

Tampil di hadapan pendukung sendiri di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Jumat, 31 Maret malam WIB, Persija mencoba membuktikan diri atas rival kuatnya.

Sejak menit pertama kedua tim langsung menunjukan permainan menekan. Masing-masing mencoba mendominasi demi membuka angka lebih dulu.

Pelanggaran-pelanggaran kecil kerap terjadi antara pemain Macan Kemayoran dan Persib Bandung. Ketegangan berlangsung hingga menuju akhir babak pertama.

Hingga 45 menit waktu normal, belum ada skor yang tercipta bagi kedua tim. Wasit memutuskan tambahan waktu lima menit, momen ini dimanfaatkan Persija dengan baik untuk memecah kebuntuan menjadi 1-0 lewat gol Riko Simanjuntak.

Masuk di babak kedua, Persija Jakarta terus mencoba mendominasi permainan atas Maung Bandung. beberapa menit berselang peluang tercipta untuk Persib yang menekan jauh ke gawang tuan rumah.

Sayangnya upaya mereka masih bisa dihadang Andritany Ardhiyasa. Penyelamatan sang kapten bahkan sampai membuatnya mendapat benturan mistar gawang.

Dari peluang pertama Persib di babak kedua ini, mereka masih memiliki asa untuk mengejar ketertinggalan. Namun Persija tak mudah memberikan ruang.

Alih-alih bisa mengejar ketertinggalan dengan permainan kerasnya, Maung Bandung justru kembali tertinggal. Persija kembali menggandakan kedudukan jadi 2-0 lewat heading Michael Krmencik di menit ke-71 yang menyambar umpan dari Riko Simanjuntak.

Skor masih tak berbuah manis bagi Persib Bandung bahkan hingga menit akhir tambahan waktu tujuh menit. Maung Bandung asuhan Luis Milla harus puas kehilangan tiga poin karena laga berakhir 2-0.