Hasil Piala FA: Tottenham Berondong Tim Divisi 8 Lima Gol Tanpa Balas
Carlos Vinicius (kanan) mencetak gol keduanya ke gawang Marine dalam laga putaran ketiga Piala FA (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Tottenham Hotspur mencukur tim strata paling rendah Marine 5-0 di putaran ketiga Piala FA, di Stadion Rossett Park, Merseyside, Inggris, Minggu waktu setempat (Senin WIB). Pasukan Jose Mourinho lolos ke babak keempat.

Melansir Antara, Marine, tim strata kedelapan liga sepak bola Inggris, melewati lima pertandingan praeliminasi dan dua putaran pertama Piala FA untuk menantang Tottenham.

Bahkan Marine sempat memberi terapi kejut kepada Tottenham pada menit ke-20 saat penyerang Neil Kengni melepaskan tembakan jarak jauh yang sayangnya membentur mistar gawang dan akhirnya diamankan kiper Joe Hart.

Dua menit kemudian, Tottenham merespons kejutan itu dengan membuka keunggulan saat umpan matang Bamidele Alli disambut Carlos Vinicus yang tenang memperdaya kiper Bayleigh Passant sebelum menyarangkan bola ke gawang yang sudah tak bertuan.

Vinicius menggandakan keunggulan Tottenham pada menit ke-30 saat ia berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola muntah hasil tembakan Matt Doherty yang tidak bisa dihentikan sempurna oleh Passant.

Dua menit berselang, Tottenham mencetak gol lagi, kali ini melalui eksekusi tendangan bebas gemilang Lucas Moura yang tak memberi kesempatan Passant melakukan penyelamatan.

Hujan gol terus berlanjut dan pada menit ke-37, Vinicius melengkapi raihan trigolnya dengan penyelesaian sempurna ke pojok kiri atas gawang untuk memperbesar keunggulan Tottenham 4-0.

Keunggulan empat gol membuat Jose Mourinho memberikan kesempatan kepada pemain berusia 16 tahun Alfie Devine untuk menambah jam terbang dengan menggantikan Moussa Sissoko memasuki babak kedua.

Devine membayar lunas kepercayaan Mourinho dengan mencetak gol kelima Tottenham pada menit ke-60 setelah menyelesaikan umpan kiriman Lucas Moura.

Devine praktis mencatatkan namanya sebagai pencetak gol termuda Tottenham di Piala FA sepanjang sejarah.

Kendati tak mampu menambah keunggulan 5-0 yang bertahan hingga laga usai, Tottenham membuka kesempatan untuk memiliki kesuksesan di kompetisi piala domestik lainnya, setelah mencapai final Piala Liga Inggris menghadapi Manchester City pada April nanti.