Awas Liverpool! Real Madrid Bawa 'Senjata Mematikan' ke Anfield
Real Madrid akan bertandang ke markas Liverpool pada leg pertama 16 besar Liga Champions. (Foto: Twitter/@realmadriden)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid akan menghadapi Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Los Blancos akan bertandang ke Stadion Anfield di leg pertama pada 22 Februari, dini hari WIB.

Real Madrid sudah merilis nama pemain yang dibawa ke Merseyside. Tak ada nama Toni Kroos dan Aurlien Tchouameni untuk perjalanan mereka ke Liverpool.

Namun, Karim Benzema telah kembali dalam skuad Los Blancos. Benzema sebelumnya absen saat tim asuhan Carlo Ancelotti menang atas Osasuna, akhir pekan kemarin, akibat cedera.

Namun pemain berusia 35 tahun, yang telah mencetak 14 gol musim ini, kembali berlatih menjelang pertandingan leg pertama. Dia kemudian masuk dalam rombongan pemain yang diboyong Ancelotti.

Sayangnya Kroos atau Tchouameni masih bergelut dengan cedera. Keduanya sudah dikonfirmasi pada Senin, 20 Februari, tak bisa dibawa ke markas The Reds.

Ancelotti berharap Kroos dan Tchouameni kembali bugar tepat waktu untuk menghadapi rival sekota Atletico Madrid pada Sabtu mendatang di La Liga Spanyol. Jika tidak, keduanya diharapkan sudah bisa tampil di Copa del Rey dalam laga El Classico melawan Barcelona menyusul pada 2 Maret.

Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 di final Liga Champions musim lalu. Vinicius Junior mencetak satu-satunya gol saat Thibaut Courtois tampil bagus untuk membantu Madrid merebut mahkota Eropa ke-14.

Jika berhasil memetik hasil bagus di leg pertama, Real Madrid jelas punya keuntungan besar. Pasalnya, leg kedua 16 besar akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada 15 Maret.