Pastikan Tiket ke Final Piala Dunia Antarklub, Satu Pemain Al Hilal Mengantongi Bonus Rp6 Miliar!
Pemain Al Hilal merayakan tiket final Piala Dunia Antarklub. (Foto: Twitter/@Alhilal_EN)

Bagikan:

JAKARTA - Al Hilal berhasil melangkah ke partai final Piala Dunia Antarklub 2022 setelah menang 3-2 atas Flamengo. Kemenangan ini diganjar kucuran bonus yang nilainya fantastis.

Tiket ke final ini membuat masing-masing pemainnya mengantongi Rp6 miliar! Itu akumulasi bonus dari dua pihak.

Bonus pertama senilai satu juta riyal atau sekitar Rp4,032 miliar yang diberikan Pangeran Al Waleed bin Talal Al Saud. Bonus diberikan kepada para pemain seperti yang dijanjikan Pangeran Al Waleed lewat media sosial.

Cucu pertama Raja Arab Saudi itu diketahui merupakan penggemar berat Al Hilal. Dia pun menjanjikan tambahan bonus dengan nilai serupa jika tim asuhan Ramon Diaz berhasil keluar sebagai juara.

Sementara itu, Media Arab Saudi SSC, juga mengabarkan bahwa Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz Al Faisal, juga akan memberi bonus 500 ribu riyal atau Rp 2,016 miliar kepada setiap pemain.

Jika jumlah bonus tersebut di total, nilai yang diterima setiap pemain adalah Rp6,048 miliar.

Apresiasi untuk para pemain Al Hilal ini disambut baik Pemerintah Arab Saudi karena dianggap sebagai lecutan semangat dari peningkatan prestasi di bidang olahraga usai mengalahkan Argentina di fase grup Piala Dunia 2022.

"Kemenangan ini adalah wujud konfirmasi dari perubahan besar yang dialami olahraga Arab Saudi baru-baru ini," ujar Pangeran Abdulaziz Al Faisal kepada Saudi Press Agency dikutip dari Reuters.

Pada babak final, Al Hilal sudah ditunggu sang raksasa Eropa, Real Madrid. Partai final akan digelar pada Minggu, 12 Februari pukul 02.00 WIB di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat.