Pembelian Termahal Chelsea: Berikut 5 Deretan Nama Pemainnya
Enzo Fernandez Jadi Pembelian Termahal Chelsea (Instagram @enzojfernandez)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Cuma segelintir klub di dunia sepak bola yang bisa mengklaim menghabiskan uang sebanyak Chelsea selama 20 tahun terakhir. Yuk kita kepoin pembelian termahal Chelsea!

Sesudah pemilik sebelumnya, miliarder Rusia, Roman Abramovich membeli klub itu pada tahun 2003, mereka menjadi energi utama di sepak bola Eropa, beberapa besar sebab miliaran yang sudah diinvestasikan dalam skuat bermain.

Pengeluaran besar itu berlanjut di bawah penerus Abramovich, Todd Boehly, yang menghabiskan hampir £250 juta pada musim panas 2022 dan kemudian £320 juta pada Januari 2023.

Berikut adalah kesepakatan terbesar mereka, berdasarkan nilai mereka dalam pound pada saat mereka selesai.

Jadi siapa transfer termahal mereka?

Pembelian Termahal Chelsea

Enzo Fernandez - £107 juta (Dari Benfica, 2023)

Enzo Fernandez memecahkan rekor Jack Grealish menjadi transfer Inggris termahal sepanjang masa setelah pindah ke Chelsea pada Januari 2023.

Chelsea setuju untuk membayar klausul pelepasan Enzo dalam kontraknya di Benfica, hanya enam bulan setelah dia bergabung dengan klub Portugal itu.

Enzo menikmati kebangkitan yang meroket pada tahun 2022, dan penampilannya yang cemerlang di lini tengah membantu Argentina memenangkan Piala Dunia pertama mereka dalam 36 tahun. Ini meyakinkan Chelsea untuk membayar biaya rekor klub untuknya.

Romelu Lukaku - £97,7 juta (Dari Inter, 2021)

Meskipun mungkin tampak aneh di atas kertas bagi Chelsea untuk menghabiskan begitu banyak uang untuk pemain yang pernah mereka miliki sebagai prospek muda, penandatanganan Romelu Lukaku pada musim panas 2021 tidak diragukan lagi merupakan transfer pernyataan dari klub.

Setelah mendominasi sepakbola Italia bersama Inter dengan 64 gol dalam 95 pertandingan selama dua musim dan membantu klub memenangkan gelar Serie A pertama mereka dalam 10 tahun, Lukaku kembali ke sepakbola Inggris sebagai salah satu striker terbaik di dunia sepakbola dan dengan semangat baru. titik untuk membuktikan.

Dia hanya membutuhkan waktu 15 menit dalam debut keduanya untuk mencetak gol, tandang melawan Arsenal.

Penampilan Lukaku menurun drastis seiring berjalannya musim dan dia hanya mencetak delapan gol Liga Premier sebelum kembali ke Inter dengan status pinjaman setelah hanya satu musim.

Mykhailo Mudryk - £89,1 juta (Dari Shakhtar, 2022)

Mykhailo Mudryk menjadi pemain kedua dalam sejarah Chelsea yang mentransfer €100 juta atau lebih selama jendela transfer Januari 2023.

Mudryk menjadi penandatanganan uang besar terbaru dalam pengeluaran musim 2022-23 yang luar biasa.

Pemain Ukraina itu muncul sebagai salah satu pemain sayap paling menarik di Eropa pada 2022 tetapi diharapkan bergabung dengan Arsenal.

Tapi Chelsea membajak kesepakatan Arsenal untuk mengamankan Mudryk dalam kesepakatan hingga 2030.

Kai Havertz - £72 juta (dari Leverkusen, 2020)

Meskipun itu tidak dianggap sebagai pertaruhan ketika Chelsea menjadikan Kai Havertz sebagai rekrutan termahal mereka saat itu, bayarannya dianggap terlalu tinggi untuk pemain berusia 21 tahun.

Seperti Werner, Havertz membutuhkan waktu untuk menemukan pijakannya di Stamford Bridge.

Dia tumbuh menjadi sesuatu di bagian akhir musim pertamanya dan sebenarnya tidak masalah bagaimana dia melakukannya di sisa karirnya bersama The Blues karena dia telah menulis dirinya sendiri ke dalam buku sejarah.

Di final Liga Champions melawan Manchester City pada tahun 2021, dia mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut untuk membawa trofi kembali ke London, jadi Chelsea akan menganggap kesepakatan ini sebagai uang yang dihabiskan dengan baik.

Kepa Arrizabalaga - £71 juta (dari Athletic Bilbao, 2018)

Karena kebijakan mereka yang hanya menurunkan pemain dari wilayah Basque, sangat mahal untuk mengeluarkan pemain dari Athletic Bilbao, seperti yang diketahui Chelsea dengan Kepa Arrizabalaga.

Biaya rekor dunia untuk penjaga gawang disepakati karena klub membutuhkan pengganti Thibaut Courtois yang terikat Real Madrid, tetapi itu tidak berjalan sesuai rencana.

Di bawah Sarri, Kepa adalah yang terbaik; dia tidak jelek, dia terlihat menjanjikan, tapi jelas bukan kelas dunia. Namun, pada 2019/20, itu adalah cerita lain.

Dia memiliki persentase penyelamatan penjaga gawang terendah di liga, kebobolan 47 gol Liga Premier sementara hanya membuat 1,7 penyelamatan per 90, paling sedikit dari penjaga gawang mana pun dengan lebih dari satu penampilan di liga.

Dia kemudian kehilangan tempatnya di tim dan menjadi cadangan yang mahal pada 2020/21 dan 2021/22.

Jadi setelah mengetahui pembelian termahal Chelsea, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!