Pemanggilan Pemain Jadi Polemik, Persija Jakarta dan Timnas Gelar Pertemuan
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Situs Resmi Persija Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta menggelar pertemuan virtual dengan tim pelatih Timnas Indonesia pada Selasa, 7 Februari. Pertemuan ini difasilitassi Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Kedua belah menggelar pertemuan untuk membahas polemik pemanggilan pemain yang belakangan jadi polemik.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Direktur Teknik PSSI, Coach Indra Sjafri, yang memfasilitasi pertemuan dengan tim pelatih Timnas. Kami pun mengapresiasi langkah PSSI sehingga Persija bisa berkomunikasi dengan pihak Timnas," kata Ganesha usai pertemuan.

Dalam pertemuan virtual tersebut, Persija Jakarta diwakili pelatih Thomas Doll dan Wakil Presiden Ganesha Putera. Sementara tim pelatih Timnas didelegasikan kepada Asisten pelatih Nova Arianto.

Pertemuan tersebut secara khusus diadakan dengan pemanggilan pemain dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-20.

Persija menjadi tim yang paling banyak mengirim pemain. Ada sembilan nama yang dipanggil untuk mengikuti TC Timnas U-20 proyeksi Piala AFC U-20 2023 pada 1-18 Maret dan Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei-11 Juni.

Persija merasa keberatan dengan banyaknya pemain yang dipanggil. Selain itu, durasi TC pun cukup panjang. Itu menjadi kendala bagi Persija yang juga tengah menjalani musim aktif di kompetisi Liga 1.

Setelah menyampaikan masalah yang dihadapi, Persija bersyukur lantaran timnas memahami kondisi itu dan berniat mencari solusi bersama.

“Diskusi dalam pertemuan tadi berlangsung positif karena kedua belah pihak memahami kesulitan masing-masing. Kami akan bersama-sama mencari solusi terbaik terkait dinamika yang hadir saat ini,” tuturnya.

“Kami membicarakan opsi-opsi yang mungkin bisa diambil terkait pemanggilan pemain yang memiliki menit bermain yang banyak di Liga 1. Persija berharap hasil diskusi ini bisa disampaikan ke pelatih kepala Timnas (Shin Tae-yong) sehingga bisa ada titik temu yang baik untuk kedua belah pihak,” ucap Ganesha menjelaskan.

Meski situasi ini cukup menyulitkan tim, tapi Persija Jakarta tetap menekankan bahwa akan berkontribusi maksimal untuk kemajuan timnas.

“Komitmen Persija kepada timnas sangat total. Seperti yang sudah pernah disampaikan Coach Thomas (Doll), kami akan membantu timnas dengan memberikan menit bermain kepada para pemain kami di level tertinggi kompetisi nasional,” terang Ganesha lagi.