Setelah Ditolak Sana Sini, Arema FC Akhirnya Punya Kandang Lagi
Arema FC menjadikan Stadion PTIK Jakarta jadi kandang di paruh kedua Liga 1 2022/2023. (Foto: Dok. Arema FC)

Bagikan:

JAKARTA – Arema FC akhirnya menggunakan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Jakarta sebagai kandang untuk putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI) Tatang Dwi Arifianto memastikan keputusan tersebut sesuai dengan surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Surat dari LIB sudah diterima, Arema FC akan menjalani pertandingan di Stadion PTIK untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023," kata Tatang di Malang, Jawa Timur, Jumat, 3 Februari 2023, dilansir dari Antara.

Arema akan memainkan laga kandang di Stadion PTIK pada pekan ke-22 Sabtu, 4 Februari besok. Mereka akan ditantang tim peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar.

Laga nanti dipastikan tidak akan dihadiri penonton atau pendukung Arema. Tatang berharap pertandingan tersebut bisa berjalan lancar.

Ia juga ingin tim bisa mendapat hasil maksimal untuk memperbaiki posisi mereka di papan klasemen sementara.

"Semoga pertandingan berjalan lancar. Kami berharap doa dari Aremania, semoga tim Singo Edan meraih hasil maksimal," kata dia.

Seperti diketahui, sanksi dari Komite Disiplin pasca tragedi Kanjuruhan yang menelan 135 korban jiwa pada Oktober lalu membuat klub berjuluk Singo Edan itu sempat terombang-ambing.

Mereka tidak bisa bermain di kandang sendiri. Sementara saat mencari stadion lain untuk dijadikan markas, ada penolakan dari beberapa pihak.

Merujuk Pasal 69 Ayat 1, Ayat 2 dan Ayat 3 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018, Arema FC harus memainkan laga kandang dalam jarak minimal 250 kilometer dari markas hingga akhir musim kompetisi. Selain itu, mereka juga diberikan sanksi denda sebesar Rp250.

Saat ini Arema masih mengisi posisi kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 26 poin. Itu adalah hasil dari delapan kemenangan, dua hasil imbang, dan sembilan kekalahan.