Jenis Outfit Golf Pria untuk Pemula Agar Nyaman saat di Lapangan
Ilustrasi golf (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Memilih outfit untuk golf tak bisa sembarangan dilakukan. Ada sejumlah aturan yang diterapkan di beberapa tempat golf. Bagi Anda yang baru mencoba olahraga ini, ada baiknya memperhatikan outfit golf pria agar tak terkesan norak.

Outfit Golf Pria

Seperti diketahui, permainan golf kerap disebut sebagai olahraga mahal. Bahkan sebagian besar pemainnya berasal dari kalangan dengan ekonomi menengah ke atas. Wajar jika ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam golf, salah satunya yang berkaitan dengan kostum atau outfit pegolf.

Di beberapa tempat, ada sejumlah aturan terkait outfit yang diberlakukan. Misalnya, pegolf dilarang mengenakan kaos oblong biasa. Lalu, apa yang harus dikenakan?

  1. Polo Shirt

Polo shirt adalah kaos yang memiliki kerah dan biasanya terdapat dua kancing di bagian atas. Anda disarankan untuk mengenakan jenis kaos ini karena jika tidak, bukan tidak mungkin Anda akan dilarang masuk saat sampai di pintu masuk.

Pilihlah polo shirt dengan bahan katun sehingga lebih nyaman saat dipakai dan lebih mudah menyerap keringat. Selain itu Anda bisa memilih warna kaos yang cerah. Warna kaos yang gelap akan membuat penyerapan sinar matahari lebih mudah sehingga efek panas akan mudah terasa. Anda juga disarankan untuk memasukkan kaos polo ke dalam celana agar lebih rapi dan sopan.

  1. Celana

Sebenarnya Anda bisa saja mengenakan celana olahraga panjang, namun lebih disarankan untuk mengenakan celana pendek dan slacks berbahan katun. Celana slacks panjang bianya sampai di atas sepatu, sedangkan celana slacks pendek biasanya di atas lutut. Kenakan pula sabuk yang sesuai dengan warna kaos dan celana.

  1. Kaos Kaki

Tidak disarankan untuk mengenakan kaos kaki yang panjangnya hingga mendekati atau melebihi lutut. Kaos kaki yang dikenakan dalam olahraga golf cukup sampai pergelangan kaki atau di sekitar atas sepatu. Pilihlah kaos kaki berwarna terang dan berbahan katun agar tak mengganggu saat melakukan golf.

  1. Sepatu

Ada banyak sepatu khusus golf yang bisa Anda pilih. Warna dan modelnya juga beragam di pasaran. Patut diketahui pula bahwa sepatu golf terbagi jadi dua yakni sepatu dengan spikes dan yang tidak. Spikes besi tak diizinkan di lapangan golf karena akan merusak rumput. Pilihlah spikes lunak seperti berbahan karet atau plastik agar tak merusak rumput.

Alternatif sepatu golf lain bisa dipilih seperti sneakers. Hindari alas kaki berupa sandal atau trainsers ke lapangan golf. Anda juga tak direkomendasikan mengenakan sepatu running karena heels yang terlalu tinggi akan mengganggu kenyamanan Anda saat berdiri lama di lapangan golf.

  1. Kaos Tangan

Sarung tangan golf biasa disebut dengan golf gloves. Aksesoris ini sangat dianjurkan karena akan membantu memperkuat cengkraman sehingga stik golf tak mudah lepas dari genggaman tangan dan bola golf bisa dipukul dengan baik.

  1. Topi Golf

Topi golf biasanya dikenakan untuk melindungi wajah dan pandangan dari silaunya sinar matahari. Ada beberapa topi golf yang bisa Anda pilih yakni baseball cap, visor, atau wide brim hats. Selain memiliki fungsi, topi akan membuat penampilan Anda makin keren.

Itulah informasi terkait outfit golf pria. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.