Rekor Fantastis Guardiola di Bernabeu yang Bisa Bikin Madrid Keder
Pep Guardiola (Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Memenangkan Liga Premier saat ini hampir tidak mungkin bagi Manchester City karena mereka terpaut 22 poin di belakang Liverpool. Tetapi masih ada satu tujuan utama yang belum dicapai pelatih Pep Guardiola sejak meninggalkan Barcelona: memenangkan Liga Champions! 

Manchester City tahu bagaimana rasanya memenangkan trofi Liga Premier, tetapi kompetisi Eropa adalah masalah yang berbeda, bahkan ketika mereka menghadapi ujian saat menghadapi Real Madrid di babak 16 besar. 

Juara 13 kali itu adalah rival abadi Guardiola yang akan menyambutnya di Estadio Santiago Bernabeu pada 26 Februari mendatang. Dari tujuh kunjungan bersama Barcelona, ​​ia tidak pernah kalah, menang lima kali dan seri dua kali. 

Kemenangan itu termasuk beberapa kunjungan yang tak terlupakan, seperti kemenangan 6-2 pada 2 Mei 2009, yang terjadi di La Liga Santander. 

Sejak meninggalkan Spanyol, Guardiola baru mengunjungi Bernabeu sekali. Saat itu tim yang diasuhnya, Bayern Munchen dikalahkan 1-0 di semifinal Liga Champions 2014 sebelum kekalahan 0-4 di leg kedua. 

Itu adalah satu-satunya kekalahan Guardiola di Bernabeu hingga saat ini dari delapan kunjungan. Kini, ia berharap terhindar dari kekecewaan berikutnya ketika City mengunjungi ibu kota Spanyol dalam upaya mencapai tujuan mereka.

Hanya saja, persiapan City sedikit terganggu cederanya Raheem Sterling  yang meninggalkan lapangan pertandingan pada babak kedua saat melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Menurut sumber di Marca, indikasi awal mengisyaratkan Sterling mengalami cedera hamstring.

Guardiola menolak mengomentari cedera pemain andalannya tersebut. Mantan bos Barcelona mengonfirmasi pemain berusia 25 tahun itu akan menjalani tes pekan depan untuk menilai seberap serius cedera yang diderita pemainnya.