Max Vestappen Punya Kans Juara Kali Ketiga di F1 Musim 2023
Pebalap Red Bull Racing F1, Max Verstappen. (Foto: Twitter @redbullracing)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Teknisi Red Bull Paul Morgan percaya Max Verstappen bakal lebih baik tahun ini sehingga peluangnya mempertahankan gelar pun terbuka.

Verstappen tampil dominan musim lalu dan membuat rekor 15 kemenangan dalam satu musim. Hasil yang membuat ia bisa meraih gelar kedua secara beruntun.

"Max secara teknis sangat berbakat. Dia melakukan banyak pekerjaan sebagai pebalap muda. Dia tahu apa yang dibicarakan di dalam mobil dan dia tahu apa yang dia inginkan," kata Paul dilansir dari F1i.

Verstappen keluar sebagai juara musim lalu setelah sukses mengumpulkan 454 poin dari 22 seri balapan. Dia sukses membuat keunggulan 146 poin dari Charles Leclerc di posisi kedua.

Verstappen memastikan gelar juara setelah seri Jepang saat masih ada empat balapan tersisa. Ia kemudian mengikur tiga podium pertama lagi setelah itu untuk memegang rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim.

Paul mengatakan, Verstappen punya kans besar tampil lebih bagus di balapan tahun ini. Terlebih ia mendapat sokongan dari para teknisi mumpuni yang akan menjaga performa mobilnya.

"Jika Anda melihat rekornya selama beberapa musim terakhir dia bersama kami, itu menakjubkan. Dia tidak akan mencapai itu jika dia bukan pembalap yang luar biasa," ujar dia.

Rencananya balapan musim 2023 bakal berlangsung dalam 24 seri. Kejuaraan akan dimulai dengan tes pramusim di Bahrain sebelum dilanjutkan seri pertama 3-5 Maret di tempat yang sama.