Antusiasme Suporter Timnas Indonesia Vs Thailand Lebih Tinggi, Pedagang Atribut Raup Untung Lebih dari 100 Persen
Seorang pedagang atribut di SUGBK saat Timnas Indonesia vs Thailand, Usup. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Antusiasme suporter mendukung Timnas Indonesia yang menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, 29 Desember, membawa berkah bagi para pedagang atribut.

Ramainya kedatangan suporter berdampak pada tingkat penjualan atribut timnas di sekitar kawasan stadion. Hal ini diakui salah satu pedagang, Usup.

Penjual ikat kepala ini mengaku meraup untung lebih dari 100 persen.

"Sebelumnya (lawan Kamboja) saya juga dagang, tapi ini lebih rame lagi jadi saya senang karena ini lebih banyak yang beli,” kata Usup ditemui di kawasan Timur SUGBK, Kamis, 29 Desember.

“Ini (ikat kepala) saya jual lima ribu rupiah, untungnya bisa seratus persen karena yang beli lumayan, mereka beli buat dipakai dukung timnas di dalam,” lanjutnya.

Selain menjajakan ikat kepala, Usup juga menjual sticker mini yang biasanya ditempel di pipi. Katanya untuk barang jualan yang satu ini lebih banyak dibeli oleh kaum hawa dan anak-anak.

Meski tujuan utamanya datang ke kawasan SUGBK untuk menjajakan dagangan. Tapi Usup ikut senang sebab bisa turut merasakan keriuhan para suporter yang datang.

"Saya cuma dagang ke sini untuk cari uang, tapi saya jadi ikutan senang karena bisa ikut ngerasain ramainya orang-orang datang," tutur Usup

“Sebagai orang Indonesia, saya jelas ikutan dukung. Biar dari luar, doa saya buat timnas biar menang lawan Thailand di dalam,” lanjutnya.

Laga ini merupakan pertandingan keempat fase Grup A Piala AFF 2022. Pertemuan Skuad Garuda dan Thailand menjadi sarat gengsi sebab kedua tim merupakan kandidat yang dijagokan juara.