Situasi Panas, Oknum Suporter Rusuh Jelang Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2022 Antara Timnas Indonesia vs Vietnam
Rusuh di luar SUGBK jelan leg pertama semifinal Piala AFF 2022. (Foto: Ulfa Gusti Utami/Screenshot video)

Bagikan:

JAKARTA - Situasi memanas jelang laga semifinal leg pertama Piala AFF 2023 antara Timnas Indonesia vs Vietnam. Pertemuan sarat gengsi antar kedua tim membuat situasi sebelum laga di sekitar lokasi juga bertensi tinggi.

Timnas Indonesia vs Vietnam dijadwalkan bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat, 6 Januari pukul 16.30 WIB. Namun beberapa jam sebelum laga berlangsung antusiasme penonton mulai terasa di sekitar lokasi.

Ramainya kehadiran suporter bahkan sempat menimbulkan situasi tegang. Dari pantauan VOI di lapangan, sempat terjadi keributan di sekitar pintu masuk SUGBK via FX Sudirman.

Rusuh suporter.
Asap di luar SUGBK. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Terlihat gesekan antara oknum suporter hingga terlihat kepulan asap. Diduga asap tersebut berasal dari bom asap yang mencoba memprovokasi kedatangan pemain dan official timnas Vietnam.

Beruntungnya situasi berhasil diredam pihak keamanan yang memang disiagakan di sekitar SUGBK. Saat kejadian berlangsung, sejumlah suporter lain yang ada di lokasi sempat berhamburan menghindari sumber keributan.

Rusuh suporter.
Asap di luar SUGBK. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Hingga berita ini dimuat, tim VOI masih berusaha menghimpun informasi lebih lanjut terkait insiden ini.