Superkomputer Prediksi Arsenal Gagal Juara Liga Premier Inggris 2022/2023
Arsenal (Twitter @arsenal)

Bagikan:

JAKARTA — Sebuah superkomputer telah memprediksi penguasa klasemen Liga Premier Inggris sementara saat ini Arsenal tidak akan keluar menjadi juara di akhir musim nanti.

Perkiraan itu dilakukan oleh Betfair seperti yang ditulis oleh outlet media Inggris, The Sun. Manchester City yang saat ini di posisi kedua, diperkirakan sukses menggeser The Gunners dan mempertahankan gelar mereka.

Tim asuhan Pep Guardiola itu tetap menjadi favorit sebesar 2/5 untuk mengangkat gelar kesembilan mereka setelah musim lalu sukses finis paling atas mengungguli Liverpool dan Chelsea.

Saat ini The Gunners memuncaki klasemen dengan koleksi 40 poin. Pasukan Mikel Arteta bahkan sempat unggul delapan poin dari juara bertahan setelah menang atas West Ham United, Selasa kemarin.

The Citizen kemudian memangkas jarak poin menjadi lima berkat kemenangan atas Leeds dini hari tadi. Erling Haaland memborong dua gol dalam kemenangan 3-1 di Elland Road tersebut.

Selain memprediksi juara Liga Premier, Betfair juga menganalisis duel Tyson Fury dan Oleksandr Usyk. Duel untuk gelar tidak terbantahkan itu punya kemungkinan 11/8 terjadi pada awal tahun depan nanti.

Sementara itu, beralih ke F1, Max Verstappen punya peluang 4/5 untuk mengangkat gelar ketiganya setelah mematahkan dominasi Lewis Hamilton di dua musim terakhir. Hamilton sendiri berada di favorit kedua dengan kans sebesar 3/1.

Seperti diketahui, saat ini Hamilton sedang mengejar mahkota gelar kedelapan dalam karirnya yang cemerlang. Jika sukses juara di ujung musim maka ia akan menyalip Michael Schumacher, yang juga mengoleksi tujuh gelar.