Reaksi Floyd Mayweather Usai Gervonta Davis Putuskan untuk Promosikan Dirinya Sendiri Demi Bayaran Lebih Besar
Floyd Mayweather (Twitter @DAZNBoxing)

Bagikan:

JAKARTA - Gervonta Davis baru-baru ini memutuskan untuk mempromosikan dirinya sendiri demi mendapatkan bayaran jauh lebih besar, dia dulu diwakili oleh Mayweather Promotions.

Floyd Mayweather mengambil Davis sejak usia muda dan mulai mempromosikannya hingga menjadi petarung seperti sekarang. Namun, kini, Davis merasa dia bisa mempromosikan pertarungannya sendiri dengan tim pilihannya.

Terlepas dari keputusan perpisahan ini, Davis hanya mencintai Mayweather Promotions dan Floyd Mayweather. Mundur pada 5 Desember, Davis bahkan memuji 'Money' atas semua yang dia lakukan untuk karier tinju

"Ini semacam uji coba, Anda tahu maksud saya. Saya mempromosikan diri saya sendiri. Tapi saya sangat mencintai Mayweather Promotions, Leonard, Floyd, semuanya. Saya sangat menghargai mereka," kata Davis.

Lantas bagaimana dengan reaksi Money? Alih-alih menunjukkan penyesalan apa pun, Mayweather memuji Davis karena melakukan promosi sendiri. Perlu diingat bahwa Mayweather menjatuhkan Top Ran Promotions setelah membeli kontraknya sendiri seharga 750 ribu pada tahun 2006. Sejak itu, Mayweather berhasil membintangi pertarungan termahal dalam sejarah tinju. Inilah yang ditanggapi Mayweather.

"Saya selalu menjadi seorang pria terhormat. Saya selalu menghormati. Tidak ada yang seperti mengambil anak yang berasal dari latar belakang yang sama dengan Anda, membantu mereka, dan menempatkan mereka pada posisi untuk menjadi seorang multimiliuner," kata Maoney dikutip dari Marca, Senin.

"Anda bertemu dengan seorang anak, dan dia mendatangi Anda untuk meminta tanda tangan. Saya memberinya tanda tangan dan kemudian saya mengatakan kepadanya, 'dalam beberapa tahun ketika kamu bertambah tua, saya akan bekerja denganmu dan menjadikanmu juara dunia suatu hari nanti.'

"Bertahun-tahun kemudian, saya mulai bekerja dengannya, membantunya, dan mendorongnya untuk menjadi hebat. Dan jika dia merasa seperti menumbuhkan sayap di mana dia bisa terbang dan menjadi bosnya sendiri, itu artinya dia hebat. Karena saya tidak masuk ke dalam olahraga tinju setelah saya pensiun untuk tidak ingin melihat para petarung tumbuh. Jika dia merasa bisa melampaui Floyd Mayweather, atau menjadi Floyd Mayweather berikutnya, saya di sini untuk mendorongmu. Lakukanlah."