Bagikan:

JAKARTA - Bayern Munchen dibuat pusing dengan kondisi terbaru penjaga gawang mereka, Manuel Neuer. Ia diketahui mengalami cedera akibat kecelakaan ketika bermain ski.

Neuer menghabiskan waktu liburan dengan bermain ski usai Jerman tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022. Niat hati menghilangkan penat, liburan ini justru membawa petaka untuk penjaga gawang 36 tahun tersebut.

Neuer mengalami patah kaki akibat kecelakaan saat bermain ski. Keadaan itu membuatnya harus menjalani operasi dan butuh waktu cukup lama untuk pulih.

Opsi untuk istirahat panjang juga membuat Neuer harus mengakhiri musim lebih cepat. Kondisi ini membuat Bayern Munchen harus mencari pengganti.

Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic harus memutar otak untuk mendatangkan penjaga gawang baru yang tepat pada bursa transfer Januari. Hal ini terpaksa harus dilakukan meski Salihamidzic tak terlalu senang bermanuver di bursa transfer.

“Seperti yang Anda ketahui, saya bukan penggemar jendela transfer musim dingin," kata Salihamidzic kepada Sport Bild pada Jumat 23 Desember.

"Tapi banyak yang terjadi selama jeda Piala Dunia, jadi saya tidak boleh mengesampingkan itu," jelasnya.

Ada beberapa kiper yang tampil di Piala Dunia. Dominik Livakovic (timnas Kroasia) dan Yassine Bounou (timnas Maroko) di antaranya.

Keduanya memang sempat muncul sebagai kandidat pengganti Neuer. Namun menurut sumber, Die Bavarian mencari kiper yang bisa berbahasa Jerman.

Hal tersebut jadi syarat utama karena pihak klub merasa bahwa komunikasi sangat penting bagi penjaga gawang untuk mengatur lini belakang.

Jika sulit mencari penjaga gawang sesuai kriteria, masih ada opsi untuk Munchen yaitu memulangkan Alexander Nubel yang kini dipinjamkan ke AS Monaco. Namun keinginan Munchen memulangkan Nubel juga masih bergantung kesepakatan dengan Monaco, pasalnya dalam kesepakatan awal peminjaman Nubel baru akan berakhir pada Juni 2023.