BWF World Tour Finals 2022: Fajar/Rian Tetap Lolos ke Semifinal Meski Kalah, Ginting Bantu Jojo
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan mendapat tiket semifinal BWF World Tour Finals 2022 sekalipun kalah di laga terakhir fase Grup A.

Fajar/Rian sebelumnya sudah mengoleksi dua kemenangan sebelum menelan kekalahan 21-10, 17-21, 19-21 saat bersua unggulan ketiga dari Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat, 9 Desember 2022.

Keberhasilan Fajar/Rian membuat Indonesia total mengantongi empat tiket semifinal ajang yang hanya melibatkan delapan wakil terbaik dari lima sektor tersebut. Rinciannya dua tiket dari gand putra dan dua lainnya dari tunggal putra.

Fajar/Rian menyusul langkah senior mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sudah terlebih dulu memastikan tiket pada Kamis kemarin.

Sementara itu, dua tiket lain dari tunggal putra didapat oleh Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Jonatan dipastikan lolos setelah Anthony Ginting menang pada laga terakhir melawan Loh Kean Yew dengan skor 21-12 dan 23-21.

Ginting lolos dengan sempurna usai mengoleksi tiga kemenangan di fase grup. Sementara itu, Jonatan menang dua kali atas Loh Kean Yew dan Chou Tien Chen setelah kalah pada laga pertama melawan Anthony.

Sayangnya, perjalanan semua wakil Indonesia pada nomor putri harus terhenti di babak grup menyusul kegagalan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.