Cristiano Ronaldo Bantah Kabar Mega Transfer ke Al Nassr
Pemain Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter @selecaoportugal)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, membantah kabar yang menyebutnya telah sepakat untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr.

Ronaldo berstatus free transfer setelah dibebaskan dari kontraknya di Manchester United bulan lalu. Sejumlah laporan mengklaim Ronaldo telah menyetujui kesepakatan yang sangat menguntungkan untuk bermain di Arab Saudi.

Klub Liga Pro Saudi itu muncul dengan kabar Ronaldo akan mendapatkan lebih dari 100 juta poundsterling (Rp1,89 triliun) per tahun di sana.

Namun, pemain berusia 37 tahun itu mengatakan laporan soal kesepakatan dengan Al Nassr tidak benar.

"Tidak, itu tidak benar," katanya kepada wartawan setelah Portugal menang 6-1 atas Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu, 7 Desember dini hari WIB.

Cristianon Ronaldo diizinkan meninggalkan Manchester United setelah wawancara kontroversial dengan Piers Morgan. Dia mengkritik pemilik klub dan mengakui kurangnya rasa hormat untuk manajer Erik ten Hag.

Dia mengatakan, merasa "dikhianati" oleh klub, lalu menyatakan ada upaya yang dilakukan untuk memaksanya keluar.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu mungkin kesulitan untuk menemukan klub papan atas di Eropa, mengingat penampilannya yang relatif menurun belakangan ini. Selain tu, gajinya yang tak sedikit juga jadi pengganjal.

Uang mungkin bukan masalah di Arab Saudi, tetapi masih belum jelas apakah Ronaldo tidak menyukai peralihan itu, atau apakah kesepakatan itu belum selesai.