Cetak Sejarah di Asia, Pebalap Astra Honda Racing Team Andi Gilang: Saya Tak Bisa Berkata-kata
Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang. (Foto: Dok Asia Road Racing)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Andi Farid Idhizar atau akrab disapa Andi Gilang, mencatatkan sejarah pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Dia menjadi pebalap pertama Indonesia yang menjuarai kelas Supersport 600.

Ini berkat dobel kemenangan di seri terakhir ARRC 2022 yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, akhir pekan kemarin. Andi Gilang menutup ARRC musim kompetisi 2022 dengan total 158 poin.

Poin Andi Gilang sebenarnya sama dengan pebalap Malaysia, Md Helmi Azman. Namun, pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, tersebut berhak jadi juara karena lebih banyak mendapatkan podium juara.

Sepanjang musim 2022, Andi Gilang enam kali naik podium, empat di antaranya sebagai pemenang.

"Saya tak bisa berkata-kata. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya yang selalu memberikan dukungan, juga kepada tim," ujar Andi dalam akun YouTube Asia Road Racing.

"Musim ini saya naik dan turun. Namun, tim selalu mendukung dan memberikan yang terbaik. Mereka berhak atas hasil ini," lanjutnya.

Pencapaian Andi Gilang ini turut membuat timnya, Astra Honda Racing Team, mencatatkan sejarah. Mereka menjadi tim Indonesia pertama yang mampu mengantarkan pebalap Indonesia menjadi juara di kelas 600CC di Asia.

"Terima kasih untuk semua pecinta balap Indonesia yang tak pernah lelah mendukung kami semusim penuh ini," tulis Astra Honda Racing Team di akun Instagram mereka.