Eddie Hearn Diteriaki Penggemar Tinju, Dituding Jadi Penyebab Gagalnya Fury Vs Joshua
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua (kiri) bersama sang promotor, Eddie Hearn. (Foto: Twitter @anthonyjoshua)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah penggemar tinju nampaknya masih menyimpan kecewa atas batalnya pertarungan antara Tyson Fury dengan Anthony Joshua. Beberapa di antara mereka bahkan tegas menuding Eddie Hearn sebagai biang keladi.

Promotor yang menaungi Joshua itu mendapat "serangan" dari penggemar saat berada di Dubai untuk mengikuti sebuah acara. Saat membahas soal batalnya pertemuan Fury dengan Joshua, ada penggemar yang berteriak: "Kamu menariknya keluar."

Ketua Matchroom Boxing itu pun langsung meresponnya. "Oh sudahlah, saya tahu kami akan disalahkan," tutur Hearn seperti dikutip dari The Sun.

Fury adalah salah satu yang begitu vokal menyalahkan Hearn atas gagalnya pertarungan terbesar dalam sejarah tinju Inggris tersebut.

Namun Hearn justru "menyerang balik" Fury. Dia menuding, tenggat waktu yang diberikan Raja Gipsi itu tak masuk akal.

"Pada dasarnya yang terjadi adalah Anthony Joshua kalah dari Oleksandr Usyk. Kita semua melihat bahwa secara mental itu adalah kekalahan yang sangat sulit baginya," jelas Hearn.

"Tyson Fury kemudian muncul di Instagram dan memberikan umpan untuk AJ dan memanggilnya keluar. Dan AJ mengatakan kepadanya, 'Saya ingin pertarungan.' Haruskah dia menerima pertarungan? Mungkin tidak pada saat itu."

"Tapi pada akhirnya, dia bosnya dan dia ingin melawan Tyson Fury. Kami memulai negosiasi dengan Queensberry, yang sebenarnya berjalan cukup baik. Tetapi ketika semuanya berjalan dengan baik, tiba-tiba, Tyson Fury muncul di Instagram dan mengatakan bahwa kita harus menandatangani kontrak pada hari yang ditentukan," lanjutnya lagi.

Namun, Hearn menilai Fury kemudian bersikap tak konsisten saat itu. Dia juga menyebut, sosok asli dari petinju asal Inggris itu akhirnya terungkap.

"Saya pikir orang-orang selama beberapa minggu terakhir baru saja melihat, mungkin, sisi yang berbeda darinya," ungkap Hearn tanpa merinci sisi seperti apa yang dia maksud.

Kegagalan pertarungan melawan Joshua membuka jalan bagi juara WBC itu untuk ambil bagian dalam pertarungan trilogi Desember dengan Derek Chisora.

Sementara Joshua memilih untuk beristirahat sementara dan tak akan kembali ke ring sampai awal tahun depan.