20 Hari Menuju Piala Dunia: Qatar Ingin Perkenalkan Islam dengan Cara Unik, Lewat Mural Berisi Hadist Nabi di Tiap Sudut Kota
Ilustrasi mural hasits Nabi Muhammad SAW di Qatar (Twitter.com/@jakjakal)

Bagikan:

JAKARTA - Piala Dunia 2022 dimanfaatkan Qatar selaku tuan rumah untuk memperkenalkan nilai dan budaya Islam kepada dunia. Cara itu dilakukan lewat mural yang akan tersebar di seluruh sudut kota.

Dikutip dari Doha News, Senin, mural tersebut akan jadi alat pemerintah Qatar memperkenalkan Islam karena memuat hadist Nabi Muhammad SAW.

Sumber menyebut, mural akan berisi segala bentuk perkataan Nabi Muhammad SAW yang dituliskan dalam bahasa Arab dengan terjemahan bahasa Inggris. Hal itu dilakukan untuk memudahkan para wisatawan memaknai pesan di dalamnya.

“Qatar bersiap untuk berbagi budaya dan nilai-nilainya untuk menyambut pengunjung yang datang dari seluruh dunia! Seorang warga telah mengambil gambar soal pengingat indah dari Nabi Muhammad di sekitar Doha,” tulis Doha News di sosial medianya sambil membagikan foto.

Hadits Nabi Muhammad yang telah dipasang di beberapa jalan di Qatar, di antaranya yaitu bertuliskan 'Semua perbuatan baik merupakan sedekah.'

Kemudian mural lainnya memuat pesan Nabi Muhammad: 'Jauhilah neraka walaupun hanya dengan (sedekah) sebiji kurma, kalau kamu tidak menemukan sesuatu (untuk bersedekah), maka cukup dengan perkataan yang baik'.

Selain itu ada juga mural yang berisi hadits Nabi Muhammad SAW lainnya yaitu 'Siapa yang tidak menyayangi, maka tidak akan disayangi'.

Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar dijadwalkan berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember mendatang. Diikuti 32 negara, momen Piala Dunia 2022 akan jadi waktu yang bagus bagi Qatar membagikan budaya di hadapan seluruh pengunjung dari berbagai belahan dunia.