Bagikan:

JAKARTA - Manajer Tottenham Hotspurs, Antonio Conte, mengatakan, kekalahan 1-2 dari Newcastle United disebabkan banyaknya pemain yang absen. Dia menyebut, ada tiga sampai empat pemain inti yang tak bisa dimainkan.

Dia menyebut, absennya sejumlah pemain pilar sangat mengganggu performa timnya. Apalagi dengan jadwal pertandingan yang padat.

Seperti diketahui, Tottenham tak hanya berlaga di kompetisi domestik, tetapi juga di Liga Champions. “Kami harus mencoba mengelola dan mengatasi situasi ini bersama,'' kata Conte, dikutip dari Sky Sports.

Dia mengklaim, timnya telah bermain dengan baik saat melawan Newcastle, meskipun bukan yang terbaik. Namun, dia mengaku itu karena masalah kurangnya pemain.

"Kami butuh waktu serta kesabaran untuk memahami bagaimana mengatasi masalah ini," ujar Conte.

Tottenham memang ditinggal sejumlah pemain pentingnya. Sebut saja pemain depan Brasil Richarlison, pemain sayap Swedia Dejan Kulusevski, bek Argentina Cristian Romero dan gelandang Denmark Pierre-Emile Hojbjerg karena cedera.

Conte kini tengah berusaha keras agar tak ada lagi pemain yang menyusul masuk ruang perawatan. Dia khawatir daftar pemain yang cedera bakal bertambah.

Sebab, katanya, Tottenham bukan tim memiliki kedalaman skuad untuk menghadapi kompetisi seperti Premier League Inggris dan Liga Champions.

"Kami tidak memiliki kemungkinan untuk melakukan rotasi saat ini," ungkap Conte.

Dia kemudian secara tegas menyindir manajemen klub. Dia mengatakan, timnya saat ini butuh kesabaran serta sokongan uang untuk menjadi lebih kuat.

“Untuk alasan itu, kami harus bisa mengatasi situasi ini. Bagi saya, itu tidak mudah, tidak sederhana tetapi kami harus mengatasi dan mengelola situasi dengan pengalaman dan tetap bersama,” tutupnya.