Canelo Dieksklusifkan WBC? Sang Presiden Menepisnya
Canelo Alvarez (Instagram @canelo)

Bagikan:

JAKARTA - Mauricio Sulaimán kerap kali membela Canelo Alvarez. Bahkan, ketika petinju Meksiko itu kalah dari Dmitry Bivol  beberapa bulan yang lalu.

Namun, sekarang, sedikit berubah. Presiden Dewan Tinju Dunia (WBC) itu meyakinkan bahwa dalam organisasi yang dipimpinannya tidak ada pilih kasih terhadap salah satu petinju.

Dalam beberapa hari terakhir banyak kontroversi yang ditimbulkan oleh penolakan Canelo untuk melawan David Benavidez. Dan Sulaiman segera menepis anggapan bahwa WBC mengistimewakan Canelo.

"Benavidez diuntungkan memiliki kesempatan meraih gelar sementara, dengan pemahaman bahwa Canelo selama tahun ini akan melakukan beberapa pertarungan," katanya pada konferensi di markas WBC, dikutip Marca, Kamis.

Sulaimán lantas mengklarifikasi, jenis "favoritisme" yang dimiliki Canelo di WBC didasarkan pada perlakuan istimewa untuk karier hebatnya di tinju profesional.

Tetapi, ia mengesampingkan bahwa hal itu adalah sebuah eksklusivitas bagi Canelo, saat ia mengingat apa yang terjadi dengan semua juara hebat dalam sejarah dewan.

"Jelas bahwa Canelo telah menerima perlakuan istimewa untuk lintasannya yang luar biasa, seperti Mayweather, seperti (Julio César) Chavez, seperti Muhammad Ali, tanpa melanggar aturan. Sekarang mari kita lihat apa selanjutnya di divisi itu," jelasnya.