Borneo FC Ambil Alih Puncak Klasemen Usai Gilas Madura United 3-0
Borneo FC (FOTO/INSTAGRAM @borneofc.id)

Bagikan:

JAKARTA — Borneo FC memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022/2023 setelah mencatat kemenangan penting atas Madura United. Kedua tim bertemu di pekan ke-11 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu, 1 Oktober sore WIB. Tuan rumah menang melalui tiga gol yang diborong oleh Matheus Pato.

Pemain asal Brasil itu membuka keunggulan bagi timnya saat laga baru berjalan enam menit saja. Ia membobol gawang lawan usai memaksimalkan umpan Terens Puhiri.

Pesepak bola berusia 27 tahun itu kemudian menggandakan keunggulan di tambahan waktu babak pertama. Sepak pojok Jonathan Bustos sukses disundul dengan baik oleh Pato.

Sementara itu, gol ketiganya lahir di pertengahan babak kedua. Tambahan tiga gol membuat ia sudah mengoleksi 12 gol sejauh ini.

Kemenangan ini merupakan kemenangan ketujuh bagi Borneo dari 11 pertandingan. Adapun di empat laga sisanya, skuad asuhan Mukson Miftahudin itu seri dua kali, kalah dua kali.

Catatan itu sama dengan Madura United yang sebelumnya menduduki posisi paling atas klasemen. Namun, kekalahan ini membuat mereka harus rela turun ke posisi kedua.

Borneo dan Madura saat ini sama-sama mengoleksi 23 poin. Keduanya unggul satu poin saja dari PSM Makassar di tempat ketiga dan Persita di posisi keempat.

Di pekan berikutnya, Borneo akan bersua dengan tuan rumah Persija Jakarta. Sementara itu, Madura United akan kedatangan tim tamu PSIS Semarang.