Tiga Wakil Indonesia Melaju ke Babak Final Vietnam Open 2022
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (FOTO/PBSI)

Bagikan:

JAKARTA — Indonesia sukses mengamankan tiga tiket ke final Vietnam Open 2022. Tim Merah Putih sudah dipastikan akan mendapat satu gelar dari ajang bulu tangkis berlevel Super 100 ini. Empat wakil Indonesia turun di pertandingan semifinal di Nguyen Du Stadium, Ho Chi Minh City, Sabtu, 1 Oktober. 

Satu-satu wakil yang terhenti adalah pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Pasangan ini gagal melaju ke final usai tumbang di tangan unggulan keempat China Ren Xiang Yu/Tan Qiang. Sementara itu, tiga wakil yang lolos masing-masing dua dari ganda campuran dan satu dari ganda putri.

Dua tiket pertama bagi Indonesia diamankan oleh ganda putri unggulan kedua Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan ganda campuran unggulan keempat Dejan Ferdinansyah/ Gloria Emanuelle Widjaja.

Febri/Amalia lolos ke partai pamungkas setelah mengalahkan wakil Hong Kong Liu Lok Lok/Ng Wing Yung.

Sementara itu, Dejan/Gloria memulangkan kompatriot mereka Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, yang merupakan unggulan kedua.

Di laga pamungkas nanti, Febri/Amalia akan menghadapi ujian yang berat. Mereka dipastikan bersua dengan unggulan pertama dari Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard yang menyingkirkan pasangan Singapura, Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal.

Adapun Dejan/Gloria akan bersua sesama wakil Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Bertemu dua ganda campuran di babak terakhir otomatis memastikan satu gelar bagi Indonesia

Rehan/Lisa yang merupakan unggulan pertama merebut tiket ketiga bagi Indonesia dengan mengalahkan wakil India Rohan Kapoor/Reddy N. Sikki.