Alexander-Arnold Disarankan Pensiun dari Timnas Inggris Selama Masih Dipegang Gareth Southgate
Bek timnas Inggris dan Liverpool, Trent Alexandre Arnlold. (FOTO/INSTAGRAM @trentarnold66)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan pemain Aston Villa, Gabby Agbonlahor, menyarankan Trent Alexander-Arnold sebaiknya memutuskan pensiun dari tim nasional Inggris. Setidaknya sampai sang manajer, Gareth Southgate, turun jabatan.

Saran itu disampaikan Agbonlahor menyusul komentar Southgate yang menilai kualitas Alexander-Arnold sebagai bek kanan masih berada di bawah Kieran Trippier. Komentar itu dianggap Agbonlahor sebagai penghinaan untuk bek Liverpool tersebut.

"Jika saya Trent (Alexander Arnold), saya akan pensiun dari tugas internasional jika saya tidak masuk skuad Piala Dunia. Saya akan pensiun sampai manajer baru mengambil alih Inggris 100 persen," ujar Agbonlahor dikutip TalkSport.

Alexander-Arnold menjadi bagian skuad Gareth Southgate selama jeda internasional pekan ini. Namun, ia tidak mendapat kesempatan bermain melawan Italia dan Jerman.

Saat kalah 0-1 dari Italia dan bermain seri 3-3 dengan Jerman, Trippier juga sebenarnya tidak mendapat menit bermain. Namun, bek Newcastle United itu sudah masuk cadangan dua kali, dibanding Alexander-Arnold yang hanya satu kali.

Di dua laga itu, Southgate lebih memilih Kyle Walker dan Reece James untuk menopang sisi pertahanan sisi kanan. Oleh karena itu, Alexander-Arnold dalam posisi terancam menjelang Piala Dunia 2022 Qatar pada November nanti.

"Apa gunanya pergi ke jeda internasional ini? Anda dapat tinggal dengan klub Anda, beristirahat dan mempersiapkan diri untuk Liverpool," ujar Agbonlahor.

"Saya memang menyukai Trippier, tetapi Trent adalah pemain yang lebih baik secara keseluruhan. Walker dan James lebih baik dari Trent, tapi jangan katakan Trippier," ia menambahkan.

Keputusan Southgate tidak memberi menit bermain bagi Alexander-Arnold mengejutkan banyak. Meski demikian, sang pelatih mengatakan keputusan sudah dikomunikasikan dengan seluruh pemain.