Timnas Indonesia Bakal Bertarung pada Kejuaraan Dunia BMX di Kolombia
Timnas Indonesia BMX. (Foto via Antara/PB ISSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim nasional Indonesia akan mengikuti empat seri Kejuaraan Dunia 2022 atau UCI BMX Racing World Cup di Bogota, Kolombia.

Timnas Indonesia menurunkan perwakilan yang akan tampil di kategori Elite dan U-23. Tim akan bertolak ke Bogota pada Selasa, 20 September malam WIB.

"Setelah mengasah kemampuan di Malaysia pada ajang Kejuaraan Asia, bulan lalu, timnas BMX kembali akan mengasah kemampuan di World Cup yang bergulir di Kolombia," ujar Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Parama Nurgoho, seperti dikutip dari Antara.

Pada turnamen yang digelar 24-25 September dan 1-2 Oktober tersebut, I Gusti Bagus Saputra dan Yussi Wakidur akan turun di kategori Elite Putra.

Sementara Fasya Ahsyana, Aditya Putu Soekarno dan Miuhammad Al Fauzan, bersaing di kategori U-23 Putra.

Pada kategori U-23 Putri, Indonesia diwakili Syifa Amellia dan Jasmine Azzahra Setyobudi.

Sebelumnya, timnas BMX Indonesia juga bersaing di Kejuaraan Asia atau Asian BMX Championship 2022 dan Malaysia BMX International Race, bulan lalu.

Dalam gelaran Asian BMX Championship 2022, Indonesia meraih lima medali perak dan satu perunggu.

Medali perak diraih Jasmine Azzahra Setyobudi (junior putri), Muhammad I Gusti Bagus Saputra (elite putra), Ibnu Rusyid (junior putra), Fasya Ahsana (U-23 putra), dan Amellya Nur Sifa (elite putri). Adapun perunggu diraih Yussi Wakhidurr di elite putra.

Adapun di Malaysia BMX International Race, Indonesia membawa pulang satu emas melalui Jasmine.

Lalu empat medali perak melalui I Gusti Bagus, Amellya, Fasya, dan Muhammad Al Fauzan. Lalu dua perunggu masing-masing Yussi dan Ibnu.