Sosok yang Menginspirasi Bintang UFC Conor McGregor
Petarung UFC, Conor McGregor. (Foto: Twitter/@TheNotoriousMMA)

Bagikan:

JAKARTA - Conor McGregor bisa dikatakan sebagai salah satu yang terhebat dalam sejarah UFC. Namun, status itu tak diraihnya dalam sekejap mata.

Perjuangan keras harus dilalui petarung asal Irlandia itu, termasuk saat ini di mana dia tengah berjuang untuk pulih dari cedera patah kaki mengerikan yang dideritanya tahun lalu.

Cedera itu didapat McGregor dalam pertarungan triloginya dengan Dustin Poirier. Setelah lebih dari satu tahun menjalani masa pemulihan, mantan juara dunia UFC itu bersiap untuk comeback.

Jelang pertarungan berikutnya, Notorious memutuskan untuk membagikan beberapa kutipan lama tentang apa yang memotivasinya.

"Saya mengambil inspirasi dari pekerja keras, orang-orang yang mengejar mimpi dan orang-orang yang tidak memperhatikan apa yang dikatakan orang lain," tulis McGregor di media sosialnya.

"Orang yang berangkat untuk melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya terlepas dari apa yang orang lain katakan. Itu menginspirasi saya."

"Orang-orang yang menundukkan kepala dan berjalan menuju mimpi dengan keyakinan diri yang sejati pada kemampuan mereka. Saya terinspirasi oleh itu," lanjut petarung berusia 34 tahun itu.

Sejauh ini, McGregor telah dikaitkan dengan pertarungan trilogi melawan musuh bebuyutannya, Nate Diaz, di octagon. Namun, legenda UFC asal Inggris Michael Bisping yakin kedua pertarung bisa bertarung di luar segi delapan.