Lewis Hamilton Dilanda Kekhawatiran, Takut Menyelesaikan Musim Tanpa Kemenangan karena Max Verstappen
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Foto: Twitter @MercedesAMGF1)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Mercedes GP, Lewis Hamilton, tengah dilanda kekhawatiran. Dia takut bakal menyelesaikan musim Formula 1 tanpa kemenangan untuk pertama kalinya.

Juara dunia tujuh kali itu memiliki setidaknya satu kemenangan dalam 15 tahun kariernya di olahraga jete darat tersebut.

Namun, musim ini Hamilton tak mendapatkan sokongan yang mumpuni untuk melakukan itu. Mobil Mercedes tampil kurang memuaskan.

Ditambah lagi kecepatan juara dunia Max Verstappen, yang menurut Hamilton "hampir tak terkalahkan".

"Kami harus realistis. Red Bull itu hampir tak terkalahkan. Perlu upaya nyata untuk mengalahkan mobil itu," ujar Hamilton seperti dilansir The Sun.

"Dari segi kinerja, kami belum mengejar mereka, dan kami tidak memiliki peningkatan yang memungkinkan kami untuk menyalip mereka. Jadi, akan butuh keberuntungan untuk menang."

"Bukan tidak mungkin, karena kami bisa mengalahkan mereka di Budapest. Namun, Max umumnya sangat dingin di depan, jadi Anda tidak akan pernah tahu kecepatan mereka yang sebenarnya," lanjutnya.

Verstappen dalam performa gemilang dan telah memenangkan lima balapan terakhir. Secara total, dia sudah memenangi 11 balapan musim ini.

Pebalap asal Belanda itu bisa merebut gelar juara dunia 2022 di Singapura jika hasilnya sesuai harapan.

Verstappen harus menjadi juara, sembari berharap Leclerc finis tidak lebih baik dari posisi kedelapan, dan rekan setimnya Sergio Perez, keluar dari tiga besar.