Bagikan:

JAKARTA - Scott Parker menjadi manajer pertama yang dipecat di Premier League Inggris musim 2022/2023. Dia didepak dari posisinya di Bournemouth.

Kekalahan 0-9 dari Liverpool, akhir pekan kemarin, menjadi penyebabnya. Maklum, itu merupakan kekalahan historis yang diraih Bournemouth.

Pria berusia 41 tahun itu menempati posisi pelatih Bournemouth lebih dari setahun yang lalu. Dia yang memimpin tim ini promosi ke Premier League Inggris pada kesempatan pertama.

Namun, setelah awal yang menjanjikan dengan kemenangan atas Aston Villa, Bournemouth menderita kekalahan telak dari Manchester City, Arsenal dan Liverpool.

Hasil itu membuat Bournemouth berada di zona degradasi setelah empat pertandingan. Itu yang menyebabkan Parker menjadi manajer pertama yang dipecat musim ini.

“Saya ingin mencatat rasa terima kasih saya kepada Scott dan timnya atas upaya mereka selama waktu mereka bersama kami," ujar salah satu pemilik Bournemouth, Maxim Denim.

"Promosi kami kembali ke Liga Inggris musim lalu di bawah masa jabatannya akan selalu dikenang sebagai salah satu musim paling sukses dalam sejarah kami. Namun, agar kami terus berkembang sebagai tim dan klub secara keseluruhan, tanpa syarat kami harus menyelaraskan strategi kami untuk menjalankan klub secara berkelanjutan."

"Kami juga harus menunjukkan kepercayaan dan rasa hormat satu sama lain. Itu adalah pendekatan yang telah membawa klub ini begitu sukses dalam sejarah baru-baru ini, dan pendekatan yang tidak akan kami ubah mulai sekarang. Pencarian kami untuk pelatih kepala baru akan segera dimulai," lanjutnya.