Kejuaraan Dunia BWF 2022: Anthony Ginting ke Perempat Final, Lagi-Lagi Tantang Viktor Axelsen
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA — Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil maju ke perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2022 Jepang.

Ia lolos setelah menang rubber game 21-11, 13-21, 21-18 atas Shi Yuqi di Gimnasium Metropolitan Tokyo pada Kamis, 25 Agustus sore WIB.

Anthony tampil gemilang pada gim pertama. Ia hanya bermain ketat pada dua poin pertama dan berhasil memimpin dengan selisih tujuh angka pada interval.

Tunggal putra terbaik Indonesia terus mendominasi setelah itu. Ia mencetak lima angka beruntun setelah memimpin 16-11 untuk memenangi gim tersebut.

Setelah kehilangan poin pertama, Anthony berbalik unggul 3-1 di awal gim kedua. Namun, Shi Yuqi mengembalikan situasi setelah mengidentikan skor dan memimpin 11-7 di jeda.

Anthony tidak bisa berbuat banyak usai tertinggal jauh. Ia cuma bisa menambah enam angka setelah itu sehingga pertandingan pun berlanjut ke gim ketiga.

Di gim pamungkas, Anthony kembali tertinggal 2-4 setelah bergantian mencetak angka di empat poin pertama. Namun, ia bisa keluar dari tekanan dan sukses unggul 11-7 pada interval.

Dua angka beruntun langsung dicetak Anthony setelahnya. Namun, Shi Yuqi berhasil membalas dengan menelurkan delapan angka beruntun untuk memimpin 15-13.

Anthony bahkan sempat tertinggal tiga angka 15-18. Namun, enam angka berturut-turut setelah itu berhasil membuatnya memetik kemenangan pertama atas Shi Yuqi.

Di atas kertas, Anthony punya rekor pertemuan buruk dengan wakil China ini. Ia tercatat belum pernah menang atas Shi Yuqi dalam enam pertemuan mereka sebelum ini.

Anthony selanjutnya akan menghadapi unggulan pertama Viktor Axelsen. Anthony punya rekor buruk menang-kalah 4-9 dengan wakil Denmark itu, termasuk tujuh kekalahan beruntun terbaru.

Selain Anthony, Indonesia juga punya Jonatan Christie di babak delapan besar. Jonatan akan merebut tiket semifinal melawan wakil Chinese Taipei Chou Tien Chen.