“Si Tendangan Maut” Jeka Saragih Latihan di AS Jelang Road to UFC Abu Dhabi
Jeka Saragih (Instagram @jekasaragihmma)

Bagikan:

JAKARTA - Atlet MMA Indonesia Jeka Saragih bulan ini akan menjalani latihan intensif di San Diego, Amerika Serikat, sebagai persiapan menghadapi pertarungan Road to UFC di Abu Dhabi, Oktober mendatang.

Jeka Saragih yang turun ke kelas ringan, akan menghadapi petarung Korea Selatan Ki Won Bin pada laga semifinal Road to UFC.

Petarung berjuluk “Si Tendangan Maut” itu sebelumnya menang KO atas petarung India Pawaan Maan pada babak pembuka Road to UFC di Singapura, Juni lalu.

Apabila Jeka memenangkan pertarungan di Abu Dhabi nanti, dia berhak lolos ke final dan membuka peluang mendapat kontrak tampil dalam ajang UFC sehingga dia menjadi atlet MMA pertama dari Indonesia yang berlaga dalam kejuaraan MMA terbesar di dunia itu.

Selama di AS, Jeka akan dilatih langsung oleh Marc Fiore dari Team Wrestling USA yang berpengalaman melahirkan petarung tangguh bahkan juara UFC. Fiore akan dibantu oleh Jacob Buracker, pemegang sabuk hitam ju jitsu, yang juga akan mengatur keseluruhan program latihan.

Sementara itu, Jeka mengaku sudah mulai mempersiapkan diri latihan di Indonesia sebelum bertolak ke AS bersama pelatih akhir pekan ini.

“Saya sejauh ini mempersiapkan latihan, belum terlalu serius sih, tapi sudah latihan biasa,” kata Jeka dikutip dari Antara, Jumat.

"Saya akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya...kalau Tuhan mengizinkan semoga saya bisa meraih kemenangan di Abu Dhabi."