Bagikan:

JAKARTA — Tiket Piala Dunia 2022 Qatar sudah terjual 2,45 juta hanya kurang dari 100 hari sebelum kick off ajang empat tahunan itu dimulai pada November akhir tahun ini.

Informasi itu diumumkan oleh FIFA dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, 18 Agustus kemarin. Menurut induk sepak bola internasional itu, permintaan tertinggi dari wilayah Arab, Amerika, dan Eropa.

Piala Dunia FIFA untuk pertama kalinya digelar di Timur Tengah pada 20 November sampai 18 Desember. Penggemar sepak bola dari seluruh dunia dipastikan tidak ingin melewatkan acara akbar itu.

Menurut data penjualan tiket FIFA, saat ini Qatar, AS, Inggris, Arab Saudi, Meksiko, Uni Emirat Arab (UEA), Prancis, Argentina, Brasil, dan Jerman, memimpin peringkat penjualan tiket.

Dalam periode penjualan terakhir yang berlangsung antara 5 Juli hingga 16 Agustus kemarin, total sebanyak 520.532 tiket terjual.

Jumlah tiket terbanyak yang dialokasikan adalah untuk pertandingan penyisihan grup. Terutama pada laga seperti Kamerun lawan Brasil, Brasil kontra Serbia, Portugal versus Uruguay, Kosta Rika dan Jerman, serta Australia bertemu Denmark.

Suporter yang sekarang memegang konfirmasi untuk satu atau lebih pertandingan di akun tiket didorong FIFA untuk mulai merencanakan perjalanan mereka dari sekarang dan sesegera mungkin memesan akomodasi mereka.

Sementara itu, suporter yang belum memesan tiket mengamankan kursi mereka atau mereka ingin menambahkan pembelian tiket bisa memantau penjualan tiket di situs FIFA mulai akhir September nanti sampai kompetisi resmi dibuka.

FIFA menginformasikan selama fase penjualan menit terakhir yang akan berlangsung hingga akhir turnamen, tiket juga akan dialokasikan berdasarkan siapa cepat dia dapat dan dikonfirmasi segera setelah pembayaran.

Penjualan tiket melalui situs FIFA adalah satu-satunya saluran resmi bagi masyarakat umum untuk membeli tiket. FIFA mengingatkan agar suporter sebaiknya menghindari situs-situs ilegal yang punya risiko merugikan.