Kasih Ucapan Selamat di Hari Kemerdekaan, Bos Ducati: Dirgahayu Indonesia
Foto via Instagram.com/@paolociabatti

Bagikan:

JAKARTA - Perayaan kemerdekaan ke-77 Indonesia menjadi perhatian bos Ducati, Paolo Ciabatti. Lewat akun Instagramnya, Ciabatti turut memberikan ucapan selamat.

"17 Agustus-Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia 77 tahun,” tulis Ciabatti di akun pribadinya yang dilihat, Rabu 17 Agustus.

Ucapan selamat untuk hari jadi Indonesia itu disampaikan Ciabatti dari Sirkuit Red Bull, Austria. Sambil berpose bersama motor milik pebalap andalan Ducati, Francesco Bagnaia, Ciabatti juga tampil dengan kaos merah bertuliskan Republik Indonesia sejak 1945.

Dalam ucapan selamat yang ditulis Ciabatti, ia juga memberikan doa terbaik untuk penggemar MotoGP di Tanah Air. Pria 67 tahun itu bahkan berharap bisa kembali ke Indonesia.

“Selamat dan doa yang terbaik dari saya untuk penggemar balapan motor. Selamat menikmati Kemerdekaan dan saya berharap kita bisa jumpa lagi," lanjut Ciabatti.

Ciabatti berharap bisa kembali ke Indonesia lantaran sempat merasakan euforia masyarakat Tanah Air. Sebab pada bulan Maret lalu, kompetisi MotoGP digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Sebelum balapan digelar, Ciabatti sempat merasakan bagaimana ramai dan antusiasnya pecinta MotoGP saat ikut pawai sambutan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta.

Ucapan selamat yang diberikan Ciabatti untuk kemerdekaan Indonesia itu langsung menuai respon positif dari netizen Tanah Air. Mayoritas membalas unggahan Ciabatti dengan ucapan terimakasih.

Ducati sendiri saat ini jadi salah satu tim yang paling menonjol di MotoGP 2022. Hal itu terbukti dari keberhasilan mereka memimpin klasemen pabrikan dengan nilai 271 poin, jumlah itu unggul jauh atas Yamaha yang baru memiliki 180 poin.

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia tercatat sudah empat kali menang. Sedangkan pembalap Gresini, Enea Bastianini yang juga menggunakan Ducati telah tiga kali berdiri di podium tertinggi. Selain itu ada pula Johann Zarco dan Jack Miller yang terbilang kompetitif di musim ini.