Harapan Xavi Hernandez dalam Laga Perdana Barcelona di La Liga: Bukan Cuma Menang, tapi Juga Menghibur
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano pada laga perdana La Liga Spanyol 2022/2023 di Stadion Camp Nou, Sabtu 13 Agustus atau Minggu dini hari pukul 02.00 WIB.

Kemenangan jelas menjadi target Barcelona dalam pertandingan nanto. Namun, pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez mengatakan, itu bukan satu-satunya tujuan.

"Sebagai pelatih, semua tentang menang atau tidak menang. Namun juga sangat penting bagi kami untuk bermain dengan baik. Kami ingin orang-orang menikmati menonton permainan kami," ujar Xavi dalam laman resmi klub.

Xavi menyebut, Barcelona telah membangun sistem sejak November untuk bisa mewujudkan permainan indah yang bisa menghibur para penonton.

Dia mengakui, banyak harapan yang ditujukan kepada timnya. Pelatih asal Spanyol itu tak menampik hal tersebut telah memberikan tekanan kepada anak asuhnya. Namun dia justru merasa senang karena tekanan itu datang dengan cara yang baik.

Seperti diketahui, Barcelona telah menjalani pramusim yang hebat. Namun, kemampuan Jordi Alba dan kawan kawan benar-benar akan diuji ketika menghadapi Rayo Vallecano.

"Kami memiliki skuad yang bagus, tapi kami harus menunjukkan kami lebih baik di lapangan," ujar Xavi.