Deschamps Desak Giroud Tuntaskan Masalahnya di Chelsea Demi Timnas
Olivier Giroud (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Prancis Didier Deschamps mendesak Olivier Giroud menuntaskan persoalannya di Chelsea agar masa depan sang pemain bersama tim nasional tidak terganggu.

"Olivier Giroud tahu itu. Kondisi dia hari ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut selamanya. Sebelum Maret dia sudah harus menemukan suasana yang berbeda dari saat ini," kata Deschamps kepada radio Prancis RTL jelang pertandingan kandang Nations League melawan Swedia, Selasa.

Giroud hanya menjalani  tiga penampilan di Liga Premier Inggris pada musim ini, dan dia pun memulai pertandingan grup 3 Nations League melawan Portugal di bangku cadangan pada Sabtu.

Giroud masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua pada menit ke-78, menggantikan Anthony Martial.

Namun, Deschamps masih percaya pada Giroud yang merupakan pencetak gol terbanyak kedua timnas Prancis dengan 42 gol dari 104 penampilan.

"Saya tidak pernah memberi nasihat hanya memberikan pendapat saja. Pada akhirnya, itu keputusan pemain," kata Deschamps sebagaimana dilansir Antara dari Reuters, Senin.

"Dia mengalami situasi yang terkadang rumit untuk dihadapi. Hari ini, situasinya tidak baik untuknya. Apakah akan tetap sama atau akan membaik? Terserah dia."

"Dia tahu apa yang saya pikirkan bahkan jika saya tidak melupakan semua yang telah dia lakukan (untuk tim nasional) dan semua yang dia masih bisa lakukan."

Prancis mengamankan posisi teratas Grup 3 dengan 13 poin dari lima pertandingan sehingga dipastikan lolos ke babak final empat besar tahun depan.