Conor McGregor <i>Comeback</i> dan Siap Tarung Ulang Lawan Dustin Poirier Januari 2021
Conor McGregor (Twitter @theNotoriousMMA)

Bagikan:

JAKARTA - Conor McGregor dan Dustin Poirier akan berhadapan untuk kedua kalinya awal tahun depan.

McGregor dua kali menyatakan pensiun dari olahraga - yang kedua datang baru-baru ini pada Juni, namun ia dipastikan akan tampil di UFC 257 yang akan berlangsung di Las Vegas pada 23 Januari

Dilaporkan Daily Star, Selasa, 10 November, negosiasi untuk pertarungan kelas ringan itu telah berlangsung selama beberapa pekan. Sampai saat ini, McGregor diduga masih ingin partai tersebut digelar lebih awal pada bulan Desember.

Petarung berusia 32 tahun itu beberapa kali mengungkap kekesalannya pada promosi pertarungan ulang tersebut setelah kemenangannya atas Donald "Cowboy" Cerrone pada Januari lalu. Ia bahkan menyarankan, pertarungan dengan Poirier untuk sementara cukup dilabeli 'pertarungan amal'.

Adapun kali ini, MMA Fighting melaporkan, kesepakatan tersebut telah dikonfirmasi dengan kedua belah pihak.

Bos UFC Dana White dikatakan terlibat setelah mendengar pembicaraan yang disebutkan di atas antara mantan rival, yang bertarung di kelas ringan pada tahun 2014.

Mantan juara kelas bulu dan kelas ringan itu menang KO dalam pertemuan itu, dan kemudian memenangkan enam dari delapan pertarungan selanjutnya hingga hari ini.

Sementara itu Poirier telah memenangkan lima dari enam pertarungan terakhirnya termasuk kemenangan atas Justin Gaethje, Max Holloway dan Dan Hooker.

Bulan ini, McGregor men-tweet tentang statusnya saat ini: “Saya bersiap untuk (bertarung) kembali dan berada di tempat terbaik yang pernah saya kunjungi.

"Sangat bersemangat menunjukkan latihan saya kepada dunia! Namun masih menunggu konfirmasi resmi."

Setelah mengecam White pada bulan Agustus dengan mengatakan: “Kode dilanggar ketika Anda berbohong tentang saya yang menolak pertarungan.

“Saya mengatakan Justin (Gaethje) pada bulan Mei dan Anda pergi dan berkata saya tidak ingin bertarung. Ini bukan tentang Diego (Sanchez).

“Anda juga telah terlibat dalam pembicaraan Manny Pacquiao, surat resmi ada di sana. Berhenti berbohong."