Robert Alberts Percaya Pemain Persib Bisa Pegang Komitmen Meski Libur 2 Bulan
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts percaya pemain-pemainnya bisa memegang komitmen yang telah dibangun untuk tetap berlatih mandiri dan kembali berkumpul jika saatnya tiba.

"Kami memiliki komitmen yang kuat dan bagi kami tim adalah tentang rasa saling percaya satu sama lain," kata Robert dilansir Antara dari laman resmi klub di Jakarta, Kamis, 5 November.

Sebelumnya, manajemen Persib meliburkan aktivitas latihan bersama selama dua bulan dan membolehkan para pemain pulang kampung atau kembali ke negara asal.

Supardi dan kawan-kawan tetap diberikan menu latihan mandiri seperti saat awal pandemi melanda Indonesia Maret lalu. Robert ingin kebugaran mereka tetap terjaga dan tinggal menyesuaikan ketika kembali berkumpul.

"Semua memahami situasi ini dan kami memutuskan untuk tidak berlatih bersama dulu. Kami mengagendakan berkumpul kembali di Bandung pada tanggal 3 Januari 2021," kata dia.

Persib menjadi salah satu klub yang dikenal harmonis, dibandingkan dengan kontestan lain. Maung Bandung mampu meyakinkan dan mempertahankan seluruh pemain lokal dan asing saat kompetisi diombang-ambing ketidakjelasan.

Salah satu pemain yang tetap memegang komitmen adalah Geoffrey Castillion. Pemain asal Belanda itu belum memikirkan hengkang andaikata ada klub lain yang menawarkan kontrak kepadanya.

"Saya tidak tahu. Saya masih memiliki kontrak di sini dan tak memikirkan itu (hengkang). Kita lihat apa yang terjadi nanti," kata dia.

Untuk mengisi waktu luang hingga pemain kembali dikumpulkan, Castillion akan terbang ke Belanda pekan ini.