Jelang Laga Panas Perisb Vs Persija, Robert Alberts Ungkap Kekhawatiran Besarnya
Robert Alberts (Foto: persib.co.id)

Bagikan:

JAKARTA - Seri ketiga Liga 1 2021 akan dibuka dengan laga panas yang mempertemukan dua klub besar, Persija Jakarta dan Persib Bandung. Jelang partai rivalitas klasik ini, Robert Alberts mengungkap kekhawatiran besarnya.

Pelatih Persib itu mengungkap kekhawatiran karena menyadari bahwa lini belakang tim sedang dalam kedaan yang rentan. Situasi itu muncul karena Achmad Jufrianto yang kerap jadi andalan sang pelatih masih dalam proses pemulihan cedera.

“Ya, ini faktor yang masih kami khawatirkan. Karena tentu Jupe (Jufriyanto) belum berlatih dan targetnya dia mulai berlatih di hari Kamis,” kata Alberts dikutip dari laman resmi Persib.

Soal Jufrianto, Alberts juga mengakui bahwa kehadiran sang pemain akan sangat berpengaruh untuk tim nantinya.

“Kembalinya dia tentu menjadi tambahan yang bagus bagi tim," lanjutnya.

Kekhawatiran Alberts bukan cuma pada kondisi Jufrianto. Ia juga dipaksa menyusun tim sedemikian rupa karena Victor Igbonefo sudah dipastikan absen lantaran membela timnas Indonesia.

Dari lini serang, Alberts juga dibuat cemas karena salah satu bombernya, Ezteban Vizcara sedang tidak dalam keadaan baik. Dengan sisa waktu yang ada, sang pelatih masih berharap jika situasi ini bakal membaik agar tim punya kekuatan lebih.

"Lalu Esteban juga masih belum berlatih karena ada lebam di lututnya, tapi sudah nampak lebih baik,” beber Alberts.

“Masih ada dua sesi latihan tersisa di Yogyakarta di hari Kamis dan Jumat. Dan mereka jika ingin bermain di hari Sabtu tentu harus ikut berlatih lebih dulu. Mereka adalah dua pemain kunci yang diharapkan bisa kembali berlatih," tandas sang pelatih.

Meski punya banyak kekhawatiran jelang laga kontra Persija di Stadion Manahan Solo, Alberts tetap berusaha membawa tim tampil percaya diri. Ia bahkan sudah bertolak ke Yogyakarta pada Rabu kemarin dengan memboyong 25 pemain pilihannya.