Leganya Pelatih Lechia Gdansk Lihat Witan Sulaiman Gabung Latihan Tim
Pemain Lechia Gdansk asal Indonesia, Witan Sulaeman. (Foto: Instagram.com/@witansulaiman_)

Bagikan:

JAKARTA - Witan Sulaiman telah bergabung latihan bersama Lechia Gdansk setelah kembali dari tugas negara bersama Timnas Indonesia pada Minggu, 19 Juni lalu. Kehadirannya membuat pelatih Lechia Gdansk, Tomasz Kaczmarek, lega.

Kaczmarek mengaku bisa mempersiapkan rencana berikutnya untuk skuad berjuluk Bialo Zielony tersebut.

"Kami baru menghabiskan sedikit waktu dengan dia (Witan Sulaiman). Dia menghabiskan musim gugur dalam perjalanan bersama tim nasional dan dipinjamkan (ke FK Senica). Sementara di sini kami sedang berurusan pada masalah peningkatan level pemain," ucap Kaczmarek dikutip dari situs Lechia.

"Sekarang dia telah kembali kepada kami sehingga kami dapat melihat perkembangannya dan memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya," kata Kaczmarek menambahkan.

Sebelumnya Witan memang dipinjamkan ke klub asal Serbia, FK Senica. Witan tampil cukup impresif di sana.

Setelah masa peminjamannya berakhir, Witan lalu fokus membela timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021 serta Kualifikasi Piala Asia 2023. Dia pun tampil sama baiknya.

Selain lega karena Witan bisa kembali bergabung dengan tim, sang pelatih juga menyambut kehadiran pemain lainnya, Kristers Tobers.

Sang bek juga telah bergabung bersama tim setelah membela timnas Latvia. Kembalinya Tobers membuat sang pelatih semakin percaya diri dengan kekuatan tim.

"Tobers telah berada di tim untuk waktu yang lama, kami mengenalnya dengan baik. Dia 100 persen terbukti dan kami percaya sepenuhnya. Kami hanya perlu berbicara dengannya bagaimana perasaannya karena sekarang dia telah memainkan empat pertandingan selama 90 menit," tutur Kaczmarek.

"Baginya secara umum sangat bagus bahwa dia mampu mengalahkan dirinya sendiri dan saya berharap kami dapat segera menggunakannya sehingga dia dapat bergabung dalam pelatihan," pungkasnya.