TC Timnas U-19 Indonesia di Kroasia Berakhir, Shin Tae-yong: Masih Ada Kekurangan yang Harus Diperbaiki
Skuat Timnas U-19 Indonesia mengakhiri pemusatan latihan di Kroasia dan bertolak ke Tanah Air (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia mengakhiri pemusatan latihan di Kroasia. David Maulana dan kawan kawan bertolak ke Tanah Air pada Senin 26 Oktober 2020. 

Sebelum berangkat ke Indonesia, para pemain dan staf pelatih serta ofisial menjalani tes usap. Ini untuk memastikan semua pemain dan pelatih dinyatakan aman dari COVID-19.

Jika tak ada aral rintangan, timnas U-19 akan tiba di Indonesia pada Selasa 27 Oktober 2020 malam. Para pemain akan menginap sehari di Jakarta sebelum pulang ke daerah masing-masing.

Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan, para pemain mengalami peningkatan kualitas setelah menempa diri selama dua bulan di Kroasia. Dia juga menyebut para peman mendapatkan pengalaman yang luar biasa. 

"Meski begitu mereka masih ada kekurangan, ini yang harus kami perbaiki pada TC selanjutnya," ujar mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Selama di Kroasia, timnas U-19 memang tak hanya menjalani latihan. Sejumlah uji coba dilakoni untuk mengukur perkembangan skuat Garuda Muda.

Tercatat ada sebelas laga uji coba yang dijalani. Di antaranya melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1).

Lalu melawan Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), dan terakhir kontra Hajduk Split (4-0).