Madura United Libur Latihan karena Liga 1 Belum Pasti, RD: Lihat Saja Nanti Perkembangan
Para Madura United mendapatkan libur latihan selama tiga hari, namun bisa saja diperpanjang. (Dok. Liga Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah klub Liga 1 memutuskan untuk meliburkan latihan mereka. Pasalnya, penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2020 masih belum jelas.

Klub terbaru Liga 1 yang memilih untuk menghentikan sementara latihan mereka adalah Persebaya Surabaya. Pelatih Aji Santoso menegaskan, latihan pada Jumat 23 Oktober 2020 jadi yang terakhir sebelum ada informasi lebih lanjut terkait kompetisi.

Selain Persebaya Surabaya, Madura United juga meliburkan latihan. Namun, pelatih Rahmad Darmawan hanya meliburkan para pemain selama tiga hari.

"Kami akan libur tiga hari saja dulu, tapi lihat saja nanti perkembangannya. Dalam waktu dekat akan ada pertemuan," ujar pria yang akrab disapa RD itu. 

Menurutnya, ada kemungkinan libur latihan diperpanjang mengingat lanjutan kompetisi Liga 1 2020 masih belum pasti. Namun, mantan pelatih Sriwijaya FC itu sebenarnya ingin anak asuhnya tetap berlatih. 

Dia ingin para pemainnya terus mengasah diri agar lebih siap dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2020. "Saat kompetisi jalan, telah siap tempur.  Tidak butuh mengulang lagi dari awal,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Madura United, Haruna Soemitro meminta para pemain untuk terus berdoa agar kompetisi kembali dilanjutkan. Menurutnya, kompetisi merupakan mata pencaharian banyak orang, termasuk pemain dan pelatih.

"Kalau kompetisi ini terhenti, repot cari penghidupan lain. Apalagi, saat ini sulit cari penghasilan. Ingat, yang bekerja bukan hanya pemain," ujar Direktur Madura United tersebut.