Nasib Liga 1 Belum Jelas, Persebaya Surabaya Memutuskan Libur Latihan
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Dok. Persebaya Surabaya)

Bagikan:

JAKARTA - Nasib kompetisi Liga 1 2020 masih belum pasti. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan kompetisi dilanjutkan pada 1 November.

Namun, belum tentu pertandingan akan dimulai sesuai dengan rencana. Pasalnya, hingga saat ini belum ada izin keramaian dari pihak kepolisian. PSSI dan PT LIB sudah menyiapkan dua opsi lain. 

Belum pastinya kompetisi Liga 1 2020 membuat Persebaya Surabaya mengambil langkah untuk meliburkan para pemainnya. Latihan pada hari Jumat 23 Oktober 2020 menjadi yang terakhir sebelum diliburkan. 

"Saya juga sudah komunikasi dengan manajer untuk latihan kami hanya sampai hari Jumat, sambil menunggu berita satu dua hari ke depan," ujar Persebaya, Aji Santoso.

"Saya juga lihat sekarang banyak tim yang libur, banyak tim yang pulang ke tempat asal masing-masing," sambungnya.

Aji Santoso menilai, kompetisi Liga 1 2020 bakal sulit untuk dimulai pada November mendatang. Pasalnya, sudah banyak tim luar Jawa  yang bermarkas di Yogyakarta sudah pulang ke daerah masing-masing. 

"Menurut saya memang kemungkinan sangat berat jika berjalan November, karena ada indikasi-indikasi tim yang di Yogyakarta sudah pada hampir semua pulang," tutur Aji Santoso.

Jelang libur latihan, para pemain Persebaya Surabaya menjalani latihan ringan. Bahkan, banyak game yang diterapkan agar pemain merasa santai agar tak terbebani dengan permasalahan jadwal Liga 1 yang belum pasti.