Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 gagal menempati posisi kesembilan Toulon Cup 2022. Mereka harus mengakui keunggulan Aljazair pada laga perebutan posisi kesembilan yang digelar Rabu, 8 Juni, waktu setempat.

Tampil di Stade Fernand-Fournier, Timnas Indonesia sejatinya menunjukan performa pertahanan yang apik. Hal ini terbukti dari skor yang tetap bertahan 0-0 hingga menit ke-45.

Upaya timnas untuk merebut posisi kesembilan juga perlahan menemukan titik cerah setelah di menit ke-84 Rusadi mencetak gol pembuka. Namun upaya itu kemudian mampu dijegal Aljazair yang menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Yanis Guermouche di menit 90+3.

Dengan skor imbang hingga penghujung laga, pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak tos-tosan ini, ada dua pemain Tim Merah Putih yang gagal, yakni Ahmad Rusadi dan Teuku Razzaa Fachrezi Aziz.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Dzenan Radoncic mengaku kecewa. Pasalnya, tim justru mengalami kepanikan saat sudah unggul 1-0. Apalagi lawan juga bermain dengan 10 orang setelah Fares Nechat Djabri mendapat kartu merah pada menit ke-74.

"Ketika kami sudah mencetak gol, kami justru bermain bertahan, panik, dan membuat kesalahan. Itulah yang harus kami perbaiki," ujar Radoncic selepas laga, seperti dilansir Goal.com.

"Padahal sebelum mencetak gol, kami bermain bagus. Tiba-tiba kami mencetak gol, lalu membuat kesalahan, sehingga lawan mencetak gol di menit-menit akhir," sesalnya lagi.