Hasil Lengkap Pertandingan UEFA Nations League: Belanda Menang Tipis, Belgia Pesta Gol ke Gawang Polandia
Timnas Belanda menang atas Wales pada UEFA Nations League. (Foto: Twitter @OnsOranje)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Belanda meraih kemenangan tipis 2-1 atas Wales pada laga UEFA Nations League, Kamis, 9 Juni, dini hari WIB. Kemenangan ini tak diraih dengan mudah.

Belanda unggul lebih dulu pada menit ke-50. Bola hasil sepakan kaki kanan Teun Koopmeiners tak mampu dihalau kiper Wales, Adam Davies.

Saat pertandingan memasuki menit tambahan babak kedua, Belanda justru kebobolan. Rhys Norrington-Davies membawa tuan rumah menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-90+2.

Pertandingan diprediksi bakal berakhir imbang sebelum akhirnya tim tamu mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+4. Adalah Wout Weghorst yang membawa Oranje akhirnya mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Pada pertandingan lain, Belgia menang besar saat menjamu Polandia. Sempat tertinggal 0-1 akibat gol Robert Lewandowski, tuan rumah bangkit dan mencetak enam gol untuk membalasnya.

Gol pertama Belgia dicetak Axel Wistsel pada menit ke-42. Kemudian disusul gol Kevin de Bruyne pada menit ke-59.

Pada menit ke-73, giliran Leandro Trossard yang membobol gawang Polandia. Dia mencetak gol keduanya tujuh menit berselang.

Tak mau ketinggalan Leander Dendocker turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-83. Kemenangan Belgia ditutup gol Lois Openda pada menit ke-90+3.

Sementara itu, Ukraina menang 1-0 atas Republik Irlandia. Sedangkan Skotlandia menang 2-0 atas Armenia.