Bagikan:

JAKARTA – Laga tim nasional Inggris, melawan Hungaria, di Nation League, seharusnya bisa menjadi kampanye bagi Harry Kane yang berusaha memecahkan rekor gol Wayne Rooney di tim The Three Lions. Hanya sayang tim asuhan Gareth Southgate, ini harus takluk  0-1 dari tuan rumah di Puskas Arena, Budapest, Sabtu, 4 Juni.

Ini membuat usaha striker Tottenham Hotspur itu harus berjuang lebih keras untuk mengejar lima gol ketertinggalannya dari Rooney.

Sebuah penalti kontroversial, yang dikonversi oleh Dominik Szoboszlai, memberi tuan rumah kemenangan pertama atas Three Lions selama 60 tahun terakhir.  Kemenangan ini memperpanjang rekor mereka di kompetisi ini menjadi satu kekalahan dalam 10 pertandingan.

Sementara Kane harus menunggu hingga laga melawan Jerman pada 15 Juni nanti untuk bisa kembali menambah pundi golnya untuk timnas Inggris.

Meski begitu tetapi striker Tottenham Hotspur itu menyatakan performa tim sebagai hal utama ketimbang pencapaian pribadi.

"Saya ingin memecahkannya sesegera mungkin, saya ingin mencetak gol sebanyak mungkin dalam empat pertandingan berikutnya sebelum Piala Dunia," kata Kane kepada wartawan menjelang pertandingan Sabtu melawan Hungaria di Budapest.

"Tapi saya orang yang tidak membiarkan hal itu mempengaruhi saya ketika saya berada di lapangan, saya punya tugas yang mesti dikerjakan, ini bukan soal catatan gol ... ini tentang tim mendapatkan tiga poin dan memenangkan pertandingan," kata Kane, sepertyi dikutip Antara.

Kane yang berada di lapangan saat melawan Swiss pada 2015 ketika Rooney memperbaiki catatan 49 gol Bobby Charlton, menambahkan pentingnya pencapaian itu tidak hilang dari dirinya.

"Tentu saja saya anggap itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa. Saya cukup beruntung bisa bermain di lapangan dan benar-benar mencetak gol ketika Wayne memecahkan rekornya," kata dia seperti dikutip Reuters. "Saya melihat betapa berartinya dia dan keluarganya. Saat itu saya sungguh tidak berpikir sejauh itu."